Persipura Gandapura Melaju ke Putaran Dua Turnamen Askab PSSI Bireuen, Kalahkan Garuda Tanoh Anoe 2-0


author photo

20 Mar 2019 - 12.04 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Kompetisi Divisi Utama dan Divisi I Tahun 2019 yang digelar Askab PSSI Bireuen di Lapangan Bola Kaki Desa Keude Lapang Kecamatan Gandapura, sudah memasuki hari kelima, Selasa (19/3/2019)

Turnamen yang sebelumnya dibuka langsung oleh Ketua Askab PSSI Bireuen Ir. H. Saifuddin Muhammad, pada Jumat (15/3) lalu, kembali mempertemukan kesebelasan tuan rumah Persipura Gandapura ditantang kesebelasan Garuda Tanoh Anoe.

Diawal babak pertama kedua tim bermain alot saling menyerang. Tembakan ke gawang lawan bertubi- tubi di arahkan Irwan Gandapura Cs namun belum membuahkan hasil. Tak menerima diserang, kesebelasan Garuda Tanoh Anoe mencoba mengimbangi permainan anak-anak asuhan Dahlan Yusuf, namun shot goal ke gawang Persipura berhasil dihalau penjaga gawang Alvin Navis, menjadikan skor tetap 0-0 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Jelang kick of babak kedua, tim sepak bola kebanggaan warga Kecamatan Gandapura, Persipura yang memasukkan pemain pengganti Rizal Leubu. Lewat tendangan kaki kanannya di menit 35, pemain asal Makmur tersebut melesakkan gol dari luar areal kotak pinalti ke gawang Tanoh Anoe, skor 1-0 untuk Persipura.

Tertinggal 0-1, rupanya membakar semangat juang para pemain Garuda Tanoh Anoe untuk melakukan serangan balasan. Tapi lagi-lagi gagal, tembakan pemain andalan tim asal kecamatan Jangka itu ke gawang tim tuan rumah tak mampu merubah kedudukan.

Selang beberapa menit kemudian, penyerang Persipura Gandapura berhasil menambah gol kemenangan, membuat tim besutan Dahlan Yusuf dan Oya Fahmi yang turut diperkuat Mulyadi Mando, Irwan Jawi, Ridwan Radli, Mufaddal, Isratuddin Cs memenangi laga pertama dengan skor 2-0. 

Sementara di laga kedua, duel antara kesebelasan Putra Cureh yang dibabat PSGS Geulanggang Kulam dengan skor 0-3 dan tim asal kecamatan Kota Juang itu dipastikan melaju ke putaran kedua bersama Persipura Gandapura. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR