Mahasiswa Aceh Singkil Pertanyakan Kejelasan Beasiswa


author photo

11 Mar 2019 - 00.33 WIB


Aceh --- Surya Padli mahasiswa asal Aceh Singkil jurusan ilmu politik universitas Malikussaleh mengkritisasi atas keterlambatan Pencairan Beasiswa Majelis pendidikan Daerah ( MPD ) Aceh singkil, Senin (11/03).

Pasalnya beasiswa tersebut adalah bersumber dari dana Zakat zis dari Baitul mal Aceh singkil yang dibuka pada bulan Agustus tahun 2018.

Sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak penyelenggara mengenai pencairan beasiswa tersebut.  

" Kami sangat kecewa terhadap pihak penyelenggara beasiswa tahun ini,  mahasiswa sangat membutuhkan uang tersebut tapi di tunda tunda selalu " ujar nya.

Surya juga menilai bahwa Keterlambatan pencairan mpd adalah salah satu bukti buruknya sistem administrasi di kabupaten Aceh SINGKIL yang mana keterlambatan tersebut sangat berdampak buruk terhadap mahasiswa aceh singkil yang sangat membutuhkan dana tersebut untuk meringankan beban para mahasiswa,"imbuhnya.

Mahasiswa kerap menanyakan hal tersebut karena baru tahun ini beasiswa terlambat di cairkan dan selalu di undur undur ketika di tanya ke pihak pelaksana oleh majelis pendidikan Daerah. 

apakah yang terjadi di balik semua ini dan serta adakah permainan di belakang? Kalau pun ada terjadi seperi itu mahasiswa meminta kepada bupati Aceh singkil untuk menindak tegas kepada pihak yang melakukannya karan ini adalah salah satu tindakan menjatuhkan reputasi daerah yang mana sangat merugikan baik dari segi administrasi serta menjatuhkan marwah daerah Aceh singkil(R)
Bagikan:
KOMENTAR