Kodim 0103/Aut Melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Kepada Prajurit jajaran Kodim 0103/Aut


author photo

13 Mar 2019 - 21.51 WIB


LHOKSEUMAWE - Acara kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial kepada Prajurit Jajaran Kodim 0103/Aut TA. 2019. Kegiatan Tersebut Bertempat di Aula Saptamarga Kodim 0103/Aut, Rabu, (13/03/2019).

Kegiatan yang bertujuan untuk merefres dan meningkatkan kembali kemampuan prajurit jajaran Kodim Pidie dalam berkomunikasi dengan segenap komponen bangsa mengangkat tema " Melalui kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial, Bagi aparat Teritorial kita wujudkan Ketahanan Wilayah dan profesionalisme Prajurit dalam Menghadapi Pilpres, Pemilu Legeslatif dan Ancaman Nirmiliter (Khususnya Berita Hoax) di wilayah NKRI".

Dalam sambutanya Dandim 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto yang di wakili Pabung Dim 0103/Aut Mayor Cba Jumiin menyampaikan kegiatan Program Katpuan Komsos ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan kesiapan Prajurit jajaran Kodim 0103/Aut sebagai aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah melalui pembinaan teritorial. Komunikasi Sosial sendiri merupakan kecakapan yang dimiliki oleh setiap individu prajurit dalam membangun interaksi yang berkualitas dengan masyarakat.

"Oleh sebab itu guna menunjang suksesnya pelaksanaan tugas seorang prajurit aparat kewilayahan harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan seluruh elemen bangsa, sehingga mampu menyampikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat, " katanya.

Sementara itu, materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut , yaitu materi Tugas dan peran TNI AD serta pokok- pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2019 disampaikan Oleh Kapten Inf Fakhrizal,  Materi Teknik Meningkatkan Kemampuan Komsos disampaikan oleh Pasiter Kapten Cba Edi Wijaya, Materi Tentang Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada Tahun 2019 di sampaikan oleh Kapten Inf Bahtera Luking Purba.(R)
Bagikan:
KOMENTAR