Kobaran Api Hanguskan Rumah Nek Aisyah di Desa Meunasah Pulo Sawang


author photo

12 Mar 2019 - 19.36 WIB


RADAR ACEH | Aceh Utara- Satu unit rumah berkontruksi kayu di Desa Meunasah Pulo Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara hangus terbakar.

Rumah milik Aisyah (70) yang terbakar tersebut, menurut informasi yang dirangkum Radar Aceh, bahwa sekira pukul 20.00 WIB Senin (12/3/2019) malam, warga sekitar melihat kobaran api yang membumbung tinggi kemudian memberitahukan kepada warga sekitar perihal ada kebakaran.

Lalu sejumlah warga ke lokasi, bersama-sama memadamkan api tersebut secara manual dan peralatan seadanya, sesaat kemudian sekira pukul 20.20 WIB, tiba dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Aceh Utara (Pos Muara Batu) yang membantu memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.00  WIB dan turut dibantu oleh warga setempat, personil Polsek Sawang dan anggota Koramil setempat.

Namun, dikarenakan rumah naas tersebut terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menyebar dan mengakibatkan rumah beserta isinya milik Nek Aisyah hangus terbakar, sehingga mengalami kerugian sekira Rp30 juta dan tak ada korban jiwa.

Diketahui, pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, sedangkan pemiliknya sedang melaksanakan Shalat Insya di Masjid desa setempat.

Kebakaran yang menghanguskan rumah janda tersebut, dugaan sementara sumber api berasal dari konsleting listrik. [FA/SR]


Bagikan:
KOMENTAR