Kades Sirimomukur: Rabat Beton 200 Meter Wajar Gunakan Dana 255 Juta


author photo

15 Mar 2019 - 11.40 WIB


Radaraceh- Diduga pekerjaan Pembangunan Rabat Beton di dusun Pinahpah Desa Sirimo mukur Kec.Suro Makmur Kab.Aceh Singkil yang bersumber dari dana desa (APBN) TA. 2018 terdapat penggelembungan Dana (mark up).

Seorang warga desa yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan selaku orang awam mereka tidak tahu bagaimana cara perhitungan pemerintah tentang biaya permeter pembangunan rabat beton. 

Tetapi menurutnya yang sehari-hari selaku tukang bangunan, pembangunan rabat beton jalan sepanjang  200 x 4,3  x 0,15m=129m3 dengan pagu 255,8 juta tidaklah wajar. Setelah kami hitung semeter jadi rabat beton tersebut adalah 1,9 juta rupiah permeterkubik yakni 255,8 juta dibagi 129m3.

Kami berharap agar pihak BPM dan Inspektorat serta pihak penegak hukum agar bisa menindaklanjuti hal ini.Agar dana desa yang diharapkan pemerintah pusat memang berfungsi dengan benar dan efektif.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) atau keuchik Sirimo mukur yang dikomfirmasi via handphone celular mengatakan "saya rasa sah dan wajar pembangunan rabat beton tersebut dengan anggaran 255,8 juta.Dan itu telah sesuai dengan perencanaan,"ujar Kasman C.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR