Hadapi Era Digital, Karang Taruna Bireuen Buka Pendaftaran Workshop Blogger Pemula


author photo

25 Mar 2019 - 13.51 WIB


RADAR ACEH | Bireuen-  Menghadapi era digital, lembaga Karang Taruna Kabupaten Bireuen akan menyelenggarakan Workshop Blogger Pemula. Rencananya kegiatan tersebut akan di adakan di Oproom Pendopo Bupati Bireuen pekan depan pada Selasa 9 April 2019.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, drh Murdani, kepada Radar Aceh, Senin (25/3/2019) mengatakan, "di era milenial ini yang semakin berkembangnya teknologi, pemuda harus mampu hadir untuk menjadi solusi bagi dirinya sendiri, dengan adanya pelatihan blogger ini diharapkan mampu membedakan Hoax dengan berita yang sebenarnya yang kian marak di internet," sebutnya.

Dia menambahkan, "hal tersebut juga harus mampu di imbangi oleh SDM pemuda dalam menghadapi revolusi Industri 4.0," harap Murdani yang menjabat Ketua Karang Taruna Bireuen sejak 3 bulan lalu.

Selain itu, Panitia Pelaksana Workshop Blogger Pemula, Kusnaidi, menyebutkan, Workshop ini bertema "Menumbuhkan Internet Sehat di Era Digital dalam Meningkatkan Kreativitas menulis", ini merupakan permintaan beberapa pengurus Karang Taruna dan warga Internet sehingga lahir lah inisiatif membuat workshop seperti ini,"

"Kita berharap pemuda era digital dapat memanfaatkan workshop ini untuk menambah ilmu pengetahuan dalam menulis di internet khususnya di Blog. Workshop penulisan blog merupakan kegiatan yang jarang dilakukan khususnya di Kabupaten Bireuen, hal itu bisa kita lihat dibeberapa tahun terakhir ini tidak ada kegiatan yang sifatnya mengarah ke dunia digital berbasis teknologi internet seperti Workshop Blogger," paparnya

"Sehingga penggunaan internet negatif dikalangan muda sudah sangat memprihatinkan. Semoga dengan adanya workshop blogger ini para pemuda Bireuen khususnya dapat menggunakan kesempatan untuk menambah ilmu pengetahuan dalam mempelajari ilmu-ilmu bermanfaat dalam penjelajahan dunia maya" ungkap Kus.

Lanjutnya, "Workshop Blogger Pemula ini menghadirkan pemateri Muhammad Rizal dari Praktisi Blogger Aceh dan Fauzi dari Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bireuen. 

Pendaftaran mulai dibuka secara online hari ini Senin 25 Maret 2019 sampai Jum'at 5 April 2019 mendatang, melalui laman website resmi Karang Taruna Kabupaten Bireuen www.karangtarunabireuen.com.

Selanjutnya pengumuman nama-nama peserta yang telah diverifikasi administrasi akan di umumkan pada 7 April 2019. [REL/SR]
Bagikan:
KOMENTAR