Bertujuan Memelihara Kesehatan Dandim 0103/Aut Gelar Bhakti TNI


author photo

28 Mar 2019 - 00.46 WIB


Aceh Utara - Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengungkapkan dalam Sambutannya yang di bacakan Pasiter Kodim 0103/Aut Kapten Chb Edi Wijaya program Bhakti TNI Keluarga Berencana (KB)-Kesehatan Kodim merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama instansi pemerintah dan masyarakat.

Kegiatan ini juga salah satu program Bhakti TNI KB - Kesehatan Kodim ini bertujuan untuk memelihara kesinambungan kerjasama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional.

"Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan dinas kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemda setempat,"  kata Dandim dalam sambutannya.

Pencanangan KB Kesehatan di wilayah Kodim 0103/Aut bertema "MELALUI KB KES KITA WUJUDKAN SINERGITAS ANTARA TNI, PEMERINTAH DAN BKKBN DALAM USAHA MENINGKATKAN KE IKUT SERTAAN MASYARAKAT GUNA MEMBENTUK KELUARGA YANG BERKUALITAS SEHAT DAN SEJAHTERA",  Kegiatan inindilaksnakan di Desa Alue Bungkoh Kec. Pirak Timu Kab. Aceh Utara. Rabu, (27/03/2019).

Pasiter Kodim 0103/Aut Menambahkan, program bakti TNI KB-Kes yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini juga merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan

Dandim berpesan kepada seluruh personel di lapangan yang  terlibat dalam program ini agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tingkatkan kebersamaan sehingga dapat mengatasi permasalahan yang mungkin akan timbul.

Selain itu, imbuhnya, selama berada di lingkungan masyarakat hendaknya selalu menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih sehingga dapat mencerminkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat.

"Selalu mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Bakti TNI KB-Kes ini secara terus-menerus guna meningkatkan kualitas program yang akan datang," tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandim 0103/Aut di wakili Pasiter Dim 0103/Aut Kapten Chb Edi Wijaya, Danramil 28/Prt Kapten Inf Mansur, Kasi KB BKKN Propinsi Aceh Muhammadi, S.sos, Camat Pirak Timu Bapak Ismuha, SSTP, MSI, Kabid PP, KB dan KS Kab. Aceh Bapak Drs. Murtadha, M.S.M, Aseptor KB Kec. Pirak Timu, Kec. Syamtaliara Aron, Kec. Matang Kuli dan Kec. Paya Bakong Kab. Aceh Utara 100 orang, Bidan Pukesmas Pirak Timu 10 orang, Tim DPM PP, KB dan KS Kab. Aceh Utara 12 orang.(R)
Bagikan:
KOMENTAR