BEM Unsyiah Sukses Melaksanakan Mukernas Fornas Sosmas 2019


author photo

30 Mar 2019 - 17.53 WIB


Banda Aceh --- Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Forum Nasional (Fornas) Sosmas (Sosial Masyarakat), merupakan forum yang bergerak di bisang sosial masyarakat. Ini merupakan salah satu bidang yang ada didalam Badan Eksekutif Mahasiswa atau Pemerintahan Mahasiswa masing masing perguruan tinggi, Sabtu (30/03).

Tahun ini Mukernas Fornas Sosmas Se-Indonesia dilaksanakan di Banda Aceh, Khususnya Universitas Syiah Kuala yang di pelopori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala.   

Kegiatan ini dimulai tanggal 26 sampai 31 Maret 2019. Rifqi Ubai Sulthan ,selaku Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua BEM UNSYIAH mengatakan," Unsyiah harus bangga dengan momentum ini, teman teman nasional tidak akan menyesal untuk datang ke Aceh". dan juga beliau menjelaskan," Kegiatan ini diawali dengan pembukaan (Opening Ceremony) di gedung AAC pada tanggal 27 Maret 2019, dimana mengundang Plt Gubernur Aceh dan Rektor Universitas Syiah Kuala sebagai pemateri utama" 

Mukernas Fornas Sosmas tahun ini mengangkat tema "Kontribusi Sosial Generasi Emas Indonesia Dalam Mengahadapi Era 4.0", dalam kegiatan ini ada beberapa agenda utama yaitu Laporan Pertanggung Jawaban kepengurusan,sidang pemilihan Kordinator Nasional Fornas Sosmas 2019,Pemilihan Kordinator masing masing wilayah, dan juga nantinya akan ada rapat kerja kepengurusan yang akan dibawa selama satu kepengurusan kedepan. 

Ketua BEM Unsyiah Rival Perwira, mengatakan " Universitas Syiah Kuala kali ini patut berbangga, dikarenakan menjadi tuan rumah kegiatan yang mengumpulkan seluruh mahasiswa se Indonesia. Kegiatan ini juga didukung moral dan moril dari pihak rektorat untuk suksesnya kegiatan tersebut berjalan. "

Kegiatan ini juga didukung oleh pihak Walikota Banda Aceh, dimana Walikota juga menjamu delegasi secara langsung di pendopo Walikota di Rabu malam. 
Sebagai penutup Rifqi Ubai berkata," Harapanya dengan terselenggaranya forum ini tentu Aceh semakin dikenal secara meluas dilingkup nasional, dan juga teman teman nasional akan mengetahui bahwa Aceh merupakan daerah yang sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi" dan beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Forum Sosmas Se-Indonesia ini." tutupnya (Rel)
Bagikan:
KOMENTAR