Askab PSSI Bireuen Gelar Turnamen Divisi Utama 2019, PSBU Cot Rabo Tunong Tumbangkan Juli Utara 3-0 di Laga Perdana


author photo

15 Mar 2019 - 20.24 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bireuen menggelar Kompetisi Divisi Utama dan Divisi I Tahun 2019 yang dilangsungkan di Lapangan Bola Kaki Desa Keude Lapang Kecamatan Gandapura, Jum'at (15/3/2019).
 
Turnamen tersebut dijadwalkan selama 15 hari, sejak 15-30 Maret 2019 dengan mempertemukan klub-klub sepak bola yang tergabung dalam Askab PSSI Bireuen.

Kadispora Aceh yang diwakili Kabid Bina Olahraga Dispora Aceh, Muksalmina, menyebutkan, "ini sebagai bagian dari program pemerintah Aceh, yakni "Aceh Teuga" sekaligus sebagai ajang untuk membuktikan diri kita untuk bisa tampil pada PON mendatang," 

"Selain itu, turnamen ini diharapkan dapat  menjaring bibit pemain terbaik juga pembuktian wasit berkualitas di kabupaten Bireuen khususnya," ujar Muksalmina.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Bireuen Ir. H. Saifuddin Muhammad, menyebutkan, "ini merupakan agenda rutin tiap tahun kita laksanakan kecuali 2018 telah terjadi kekosongan. Turnamen ini, selain untuk mencari para pemain handal, juga sebagai sarana pertunjukan bakat bagi talenta muda yang dinilai langsung oleh tim Talent Spotting Dispora Aceh," ungkapnya yang didampingi Sekjen Syeh Mulyadi.

Saifuddin yang akrab disapa Ayah Fud menambahkan, "Berbicara kompetisi divisi utama dan divisi I ini, kita mencoba mewacanakan lagi agar bisa dilpermanenkan kembali oleh PSSI nantinya, yang selama ini sudah lama vakum dikarenakan konflik internal di tubuh PSSI pusat".

Kepada Pemkab Bireuen, Ayah Fud juga berharap agar diperhatikan terkait dana pembinaan atlit.

"Semoga pemkab Bireuen ada perhatiannya, dana tiap tahun untuk pembinaan atlit", sebut Ayah Fud seraya membuka turnamen yang dilanjutkan dengan tendangan perdana, didampingi Perwakilan Dispora Aceh, Pengurus Askab PSSI Bireuen dan Muspika Gandapura.

Pada laga pembuka PSBU Cot Rabo Tunong yang di tantang Juli Utara. Dimenit awal PSBU Cot RaboTunong terus menekan pertahanan Juli Utara, namun shooting tak terarah bertubi-tubi digencarkan tim asuhan Darmawan tersebut tak membuahkan hasil.

Namun, lewat umpan terobosan, Ikhsan Anargi pemain PSBU Cot Rabo Tunong berhasil melasak gol perdana ke gawang Juli Utara yang dikawal Ferizal di menit 25, marka 1-0 untuk kemenangan Cot Rabo.

Serangan balasan kiat digencarkan pemain Juli Utara, tapi kuatnya pertahanan center back Cot Rabo, Jumardi Cs yang tak mampu dipatahkan begitu saja.

Usai turun minum, gol kemenangan Cot Rabo bertambah di menit 47 lewat tendangan M.Farhan yang mengubah kedudukan 2-0.

Meski unggul, kesebelasan Cot Rabo pada menit 61, Munawir menambah gol kemenangan 3-0, meski beberapa peluang emas yang gagal dimanfaatkan tim asuhan Darmawan untuk mengoleksi gol kemenangan sampai terdengar peluit panjang yang ditiup wasit pertanda pertandingan berakhir yang disaksikan seratusan pasang mata penonton, termasuk Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos, Kapolsek Gandapura Ipda Melisa, S.Tr.K, Danramil diwakili, Tokoh masyarakat setempat, pengurus Askab PSSI Bireuen, serta tamu undangan lainnya. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR