APBG Perubahan 2018 Gampong Lhok Nga Tanpa Sepengetahuan Tuha Peut


author photo

9 Mar 2019 - 12.29 WIB


Bireuen - Anggara Pendapatan Belanja Gampong (APBG) Perubahan Tahun 2018 Gampong Lhok Nga Kecamatan Kutablang dilakukan sepihak, dimana petinggi gampong seperti Tuha Peut tidak mengetahuinya, Sabtu (9/3/2019).

Padahal setiap anggaran APBG harus ada persetujuan Tuha Peut, akan tetapi di Gampong tersebut tanpa ada pemberitahuan kepada tuha peut dari Keuchik.

"Kami tidak pernah dipanggil oleh keuchik dalam rapat tentang kegiatan anggaran APBG Perubahan, bahkan kami tahu sudah dilakukan pekerjaan kegiatan bangunan fisik, ini membuat kami tuha peut sangat kecewa, yang anehnya bagaimana melakukan perkerjaan tanpa ada pemberitahuan kepada kami, "jelas Hafid yang merupakan Tuha Peut Gampong Lhok Nga.

Sama halnya juga yang dikatakan oleh anggota tuha peut yang lainnya, bahwa pihak tuha peut tidak tahu mengenai pembahasan APBG Perubahan tersebut.

"Kami akan meninjau ulang tentang APBGP tersebut, dimana kami belum pernah diberitahukan apalagi sekarang perkerjaan baik fisik maupun nonfisik sudah harus digenjot dikarenakan sudah tahun 2019, saya berharap supaya jangan sampai kita ketinggalan dengan gampong yang lain, "terangnya

Pantauan media ini di Desa tersebut juga tidak terpasang baliho APBG Perubahan 2018, bahkan juga di papan informasi Gampong juga tidak ditempelkan. (faZ)
Bagikan:
KOMENTAR