Anggota Koramil Sukolilo Sigap Turun Tangan Bantu Warga Atasi Pohon Tumbang


author photo

23 Mar 2019 - 20.00 WIB


Pati - Perubahan cuaca yang tidak menentu beberapa minggu terakhir ini di wilayah Sukolilo sangat menghawatirkan. Hujan deras di sertai angin kencang sering terjadi ketika waktu sore bahkan malam hari .tentunya Hal ini juga di rasakan oleh warga Pakem kecamatan Sukolilo. Hujan dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai pemukiman warga. Sabtu (24/03/19).

kejadian pohon tumbang itu di perkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 wib ketika masyarakat sedang lelap tidur dari kejadian ini tidak menelan korban jiwa hanya korban materi jutaan rupiah. 

Sumiyati (46) dan Sukandar (69)warga Rt 06/06 dukuh salang amer Desa pakem merupakan warga yang rumahnya rusak karna tertimpa reruntuhan pohon yang tumbang karna kencangnya angin semalam, kondisi rumah sumiyati rusak berat dan di taksir kerugian mencapai Rp 69 juta sedangkan rumah kusnandar mengalami kerusakan lebih ringan dan diperkirakan kerugian sekitar  Rp 15 juta. Hal ini di sampaikan oleh Slamet (48) yang merupakan tetangga korban.

"Memang hujan dari tadi malam sampai dini hari tidak berhenti sehingga tanah menjadi lembek ahirnya  pohon preh roboh dan mengenai rumah ibu sumiyati dan mbah kusnandar yang kebetulan berada di sebelahnya, pohon besar itu memang sudah berumur ratusan tahun sehingga kondisinya sudah lemah dan gampang Roboh apalagi di dorong oleh angin kencang seperti dini hari tadi,"jelasnya.

Danramil Sukolilo kapten Inf Kusmiyanto yang menerima laporan dari kepal Desa tentang bencana tersebut segera bereaksi,setelah berkoordinasi dengan BPBD, Danramil mengerahkan sebagian anggota koramil 09/Sukolilo untuk bekerja gotong royong membantu warga mengevakuasi pohon yang posisinya persis di tengah atap rumah ibu Sumiyati."Saya kerahkan sebagian anggota saya koramil 09/Sukolilo untuk membantu tenaga dan meberikan semangat kepada warga salang amer untuk bergotong royong  disini,karna sebagian anggota saya masih melaksanakan kegiatan TMMD yang masih berjalan sekitar semingguan lagi menjelang penutupan," ujarnya. 

Semangat dan kebersamaan antara TNI dan rakyat seperti ini yang sangat mereka  Nantikan.di saat masyarakat mengalami kesulitan dan bencana, TNI selalu hadir dan dengan Suka rela akan datang membantu guna mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.(tkno/pendim)
Bagikan:
KOMENTAR