5 Jam Jalan Kaki, Ladang Ganja Seluas 6 Hektar Ditemukan Satresnarkoba Polres Bireuen di Plimbang.


author photo

24 Mar 2019 - 15.41 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Satresnarkoba Polres Bireuen melalui Tim Ops Antik Rencong I Tahun 2019 berhasil menemukan ladang ganja seluas 6 hektare di 5 lokasi berbeda di dua desa dalam Kecamatan Plimbang pada Sabtu (23/3/2019).

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, M.Si melalui Kasatres Narkoba, Ipda M Nazir kepada media, Minggu (24/3) menyebutkan, "penemuan ladang ganja tersebut dalam rangka operasi Antik Rencong 2019, dan tim berhasil menemukan enam hektare ladang ganja yang berada di lima titik lokasi dengan ukuran yang berbeda, usia tanam diperkirakan 20 hari hingga tiga bulan dengan tinggi batang 50 cm sampai 2 meter," katanya 

Lanjut Kasat, penemuan ladang ganja pada Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 11.30 WIB siang tersebut, berlokasi di tengah hutan dalam wilayah Kecamatan Plimbang, yakni di desa Janggot Seungke dan desa Bale Daka. Karena sulit untuk dilewati dengan kenderaan roda empat, tim harus berjalan kaki dari tempat parkir kenderaan dengan jarak tempuh sekira 5 jam lamanya serta harus melewati perbukitan dan dua sungai kecil menuju lokasi," ungkap Ipda. M.Nazir yang memimpin langsung operasi.

"Pemusnahan ganja tersebut dilakukan dengan cara dicabut lalu dibakar di lokasi pegunungan di 5 titik yang  berbeda tempat penemuan dengan melibatkan seluruh tim di lokasi.

"Terkait kepemilikan ladang ganja, pihaknya sedang melakukan pengembangan," terangnya.

Kepada masyarakat, Kasatresnarkoba Ipda M.Nazir menghimbau, "Demi mencerdaskan kehidupan bangsa agar masyarakat membantu pihak berwajib dalam memberantas narkoba, dengan cara memberi informasi tentang aktifitas para pelaku narkoba," harapnya. [SR]


Bagikan:
KOMENTAR