Tinjau Pembangunan Pesantren Tahfizul Qur'an Al-Jihad, Bupati Sumbang 10 juta


author photo

7 Feb 2019 - 07.32 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, meninjau pembangunan pesantren Tahfizul Qur'an Al-Jihad di Kampung Mesjid Pekan Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara pada Rabu 06/02/2019 kemarin. 

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil sangat mengapresiasi atas peran aktif dan kekompakan para pemuda di Kecamatan Bendahara, khususnya Kampung Mesjid dalam proses pembangunan Pesantren Tahfizul Qur'an Al-Jihad. "saya sangat mengapresiasi peran anak-anak muda di Kampung ini, yang mau bekerja secara ikhlas dan bersungguh dalam proses pembangunan pesantren Tahfizhul Quran Al-Jihad," 

ungkapan itu disampaikan oleh Mursil dalam sambutannya usai berjalan jalan keliling melihat seluruh bangunan yang sedang dalam proses pengerjaan tersebut, dengan didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rudiyanto. Plt. Inspektur Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra. Kepala Dinas Syariat Islam Syamsul Rizal, S.Ag. Kepala Dinas Pendidikan Dayah Drs. Tarmihim. Kabag Humas Agusliayana Devita, S.STP. M.Si. Camat Kecamatan Bendahara Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP. dan unsur Forkopimcam. 

Ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program kerja pemerintah, yang dituangkan dalam Visi - Misi pemerintahan bermutu, ungkap Mursil lagi 

Dalam kunjungan-nya tersebut, Mursil juga menyatakan akan siap membantu dan mensuport masalah dana dalam pembangunan gedung pesantren itu, melalui APBK tahun 2020. "tolong pihak yayasan segera membuat proposal bantuannya ke pemerintah Daerah, melalui APBK tahun 2020, kita akan alokasikan," katanya. 

Sebagai wujud apresiasi dan dukungannya, Bupati Aceh Tamiang juga memberikan sumbangan langsung kepada Yayasan tersebut berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan pesantren itu secara pribadi. 

Pada akhir Sambutannya, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa memakmurkan Masjid, terutama pada waktu Shalat Subuh hendaknya menunaikan-nya secara berjamaah, supaya Negeri Bumi Muda Sedia menjadi Negeri yang makmur dan selalu diberkahi Allah swt, Tandas_nya 

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan Pesantren Tahfizul Qur'an Al-Jihad, Samsul Bahri Al-Hafis, pada kesempatan itu mengatakan bahwa, pihaknya sangat berharap sekali kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, untuk dapat memberikan bantuan dana, guna proses percepatan pembangunan pesantren itu, sebab, Ia mempunyai impian yang besar, ingin menjadikan Kecamatan Bendahara tersebut sebagai Kota Santri, minimal dapat mencetak Satu Kampung, Satu Santri. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR