Tanpa Pengawasan Bantuan Rumah Tahun 2017 Milik Nurhayati Warga Cot Mambong Hingga Saat Ini Belum Rampung Dikerjakan


author photo

15 Feb 2019 - 02.27 WIB


Aceh Utara --- Pembangunan rumah yang bersumber dari anggaran dana Desa pada tahun 2017 yang lalu untuk keluarga kurang mampu di Gampong Cot Mambong Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, yang di terima oleh keluarga Nurhayati sampai saat ini belum rampung dikerjakan, Jum,at (15/02).

Hal tersebut terlihat jelas dengan tidak dipasangnya ensel pada jendela dan jendela tersebut hanya dikancing menggunakan paku saja dan pada di sisi yang lain intalasi listrik yang sampai saat ini tidak kunjung dipasang.

Baca juga:

Akibat Ancam Personal Warga Dusun Resetlemen Pendamping Desa Cot Mambong Terancam Dipolisikan https://www.radaraceh.com/2019/02/akibat-ancam-personal-warga-dusun.html

Dan dinding rumah tampak retak dengan cat yang tidak sempurna, padahal rumah tersebut di bangun pada tahun 2017 yang silam dengan menggunakan dana Desa namun hal tersebut sangat disayangkan oleh penerima bantuan karna tidak tau harus mengadu kemana.

Baca juga:

Pembangunan Waduk Desa Cot Mambong: Pendamping Desa Itu Semua Uang Indonesia Punya Penjajah https://www.radaraceh.com/2019/02/pembangunan-waduk-desa-cot-mambong.html

Nurhayati 32, warga Desa Cot Mambong Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara yang dikomfirmasi mengatakan rumah saya saat dikerjakan tanpa ada pengawasan baik dari Keuchik, Pendamping Desa, TPK, mau pun Kaur Pembangunan Desa Cot Mambong yang jelas saya pengawas, saya juga TPK kalau mereka memang pengawas pasti saya tahu dan nampak batang idungnya dilokasi seperti masuk bahan atau tidak pun tidak pernah diawasi," papar Nurhayati pada wartawa media ini.
Baca juga:
Buntut Dari Tidak Trasparan Pengelolaan Dana Desa Cot Mambong Nisam Petua Tuha Peut Gelar Rapat Besama Warga https://www.radaraceh.com/2019/02/buntut-dari-tidak-trasparan-pengelolaan.html

Tambah Nurhayati sebulum di bangun rumah bantuan tersebut saya sudah duluan membangun pondasi dengan dana sendiri, dan dilanjutkan dengan bantuan dari dana Desa yang jelas rumah bantuan tersebut di atas pondasi saya,"jelasnya lagi.

Tanya Nurhayati pada wartawan media ini, apa rumah saya sudah serah terima karna kunci di pintu tidak dicabut oleh tukang jadi saya masuk dan menempati rumah tersebut sampai sekarang,"jelas dengan santai.

Selanjut wartawan media ini melakukan komfirmasi dengan Keuchik Desa Cot Mambong melalui seluler pribadinya terkait bantuan rumah milik Nurhayati yang tidak kunjung rampung dikerjakan, kita sudah menyuruh dan ongkos sudah kita bayar semua dan sudah ditanggung siap,"papar Keuchik.

Saat ditanya wartawan media ini apa rumah tersebut dikerjakan tampa pengawasan dari TPK, Kaur, atau pun pendamping Desa, jawab Keuchik itu info bodoh mana ada seperti itu untuk apa saya uang orang lain yang sedikit lebih baik saya kerjakan kesawah,"tutup Keuchik (R)

Bagikan:
KOMENTAR