Pertemuan Babinsa Dan Linmas Apa Yang Terjadi


author photo

15 Feb 2019 - 12.15 WIB


Pati – Serda Sujiyanto anggota Koramil 11/Gembong  jajaran Kodim 0718/Pati yang bertugas diwilayah Desa Bageng melaksanakan pembinaan pertahanan wilayah dengan melatih LINMAS  bertempat di halaman kantor Desa Bageng, Jelang menghadapi tantangan tugas dalam rangka pengamanan PILPRES DAN PILEG  diseluruh desa se-Kecamatan Gembong, Rabu (13-02-19).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain materi yang diberikan dalam pelatihan diantaranya latihan dasar baris berbaris (PBB) dan materi wasbang, sehingga nantinya para peserta akan menjadi disiplin dalam melaksanakan tugasnya. 

Selain itu juga untuk menanamkan patriotisme cinta tanah air bangsa negara Indonesia.

Ditemui dilokasi, Kasi Permerintahan Kecamatan Gembong,  Kusmanto didampingi Kades Gembong mengatakan dalam kegitan pelatihan Linmas sangat perlu, agar memiliki kesiapan operasional dan kedisiplinan guna menghadapi tugas menjelang Pesta Demokrasi bulan April mendatang, dan tugas berkesinambungan antara TNI khususnya Koramil dengan Aparat Desa sudah saling bantu dan saling mengisi, dengan adanya Babinsa sangat diperlukan didalam tugas sehari-hari di wilayah Desa,"tentunya.

Danramil 11/Gembong Kapten Cba Kistono menjelaskan, satuan LINMAS adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana. " Selain itu Linmas juga ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan," tambahnya. (nartopendim18)
Bagikan:
KOMENTAR