Penampilan Baru Awak Bus Trans Kutaraja 2019 Ber-Jas dan Peci Hitam


author photo

17 Feb 2019 - 15.34 WIB


Aceh --- UPTD Angkutan Massal Trans Kutaradaja Dinas Perhubungan Aceh, terus melakukan pembenahan termasuk dengan pelayanan angkutan dan juga para awak baik Pramudi maupun pramugara Transkutaradja untuk tahun 2019 ini.

Dari hasil seleksi yang dilaksanakan pada awal Februari 2019,kepala UPTD memanggil para peserta yang telah lulus dengan beberapa tahapan seleksi  untuk hadir di Depo Angkutan Massal Trans Kutaraja di komplek Terminal Type A Batoh. 

Dengan diidampingi oleh GM Perum DAMRI Cabang Banda Aceh selaku operator Pelayanan Bus Trans Kutaraja Koridor 3 dan 5 beserta para staf UPTD, T. Robby Irza Kepala UPTD Angkutan Massal Trans Kutaraja menyampaikan arahan dan harapan masyarakat pengguna Trans Kutaraja dihadapan 118 awak kendaraan yang akan menjadi garda terdepan dalam pelayanan Trans Kutarja di Ibukota Provinsi Aceh.

Robby mengatakan " untuk tahun 2019 kita merubah penampilan bagi seluruh awak transkutaradja dengan  menggunakan seragam Jas dan juga  Peci Hitam selama mengemudi dan melayani masyarakat .  



"Selain itu, larangan tidak menggunakan handphone selama mengemudi, tidak makan, minum dan merokok di dalam Bus juga bagian yang disepakati bagi awak kendaraan Bus Trans Kutaraja, tidak menurun dan naikkan penumpang selain di halte yang telah disediakan dan prosedur dan mekanisme pemberian sanksi dan peringatan terhadap kinerja awak kendaraan Bus Trans Kutaraja, lanjut Robby

Kesepakatan dan komitmen ini disampaikan diawal sebelum penugasan seluruh awak kendaraan Bus Trans Kutaraja, agar semua awak kendaraan bisa memahami ketentuan, etika dan normatif yang dilanggar jika dijumpai laporan pengaduan terhadap pelanggaran yang di lakukan. 
Untuk penilaian dan pengaduan kinerja para awak transkutaradja di lapangan selain Operator, masyarakat menjadi salah satu tim pengawas pelayanan Trans Kutraja yang laporannya bisa langsung  disampaikan melalui media pengaduan UPTD Angkutan Massal Trans Kutaraja. 
 
Terhitung mulai besok (18/2) diharapkan semua awak kendaraan yang telah diserahkan ke masing-masing operator pelaksana pelayanan Trans Kutaraja Tahun 2019 agar segera mulai bekerja untuk mengisi 40 unit armada Bus Trans Kutaraja (25 unit Bus Besar dan 15 Unit Bus Sedang), termasuk 10 unit Bus Sedang bantuan Kementerian Perhubungan yang tiba di Banda Aceh pada akhir Bulan Desember 2018. 

Pelayanan Trans Kutaraja pada setiap harinya dimulai pada pukul 6.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB kecuali pada hari Minggu adanya pengurangan armada dan jam operasional yang disebabkan akan dilakukan perawatan rutin mingguan dan pemelihraan bus. 

Di akhir intruksinya Robby  juga  menyampaikan apreseasi kepada mayarakat yang telah menjadi rakan setia Trans Kutaraja dan telah berkontribusi dalam bentuk penyampaian keluhan dan informasi yang berkaitan dengan perbaikan pelayanan, semua informasi yang disampaikan masyarakat melalui media pengaduan UPTD Angkutan Massal Trans Kutaraja  telah kami terima dan kami tuangkan dalam komitmen bersama antara Awak Bus Trans Koetaradaja dan Operator yang disampaikan dalam Surat Penugasan masing-masing kepada  awak kendaraan, mari kita kawal pelayanan Trans Kutaraja agar milik kita ini bisa menjadi angkutan andalan di Ibukota Provinsi Aceh, mari naik busnya jangan gunakan jalurnya. 

Jalan raya milik kita bersama mari saling mendukung dengan tertib berlalu lintas. ( ayu )
Bagikan:
KOMENTAR