Pembangunan Dua Unit Rumah Dari Dana Desa di Gampong Cot Mambong Nisam di Kerjakan Asal Jadi


author photo

8 Feb 2019 - 20.24 WIB


Aceh Utara --- Terkait belum siap nya pembangunan dua unit rumah di Gampong (Desa) Cot Mambong, Kecamatan Nisam Kebupaten Aceh Utara yang menggunakan dana Desa puluhan juta itu, diduga rumah tersebut dikerjakan tanpa ada pengawasan, pasalnya sampai saat ini rumah tersebut belum juga rampung di kerjakan, Jum,at (08/2/2019).

Saat wartawan media ini menyambangi lokasi rumah di Gampong (Desa) Cot Mambong, terlihat jelas plafon rumah yang belum selesai dikerjan bahkan sekat kamar yang dibuat terskesan asal jadi pengerjaannya.

Menurut keterangan warga setempat yang tidak mau namanya ditulis mengatakan, bahan seperti dempul, triplek,cat masih ada namun sampai saat ini belum juga kembali dikerjakan,"paparnya pada wartawan media ini.

Tambahnya lagi triplek sekat kamar juga belum selesai di cat, belum lagi pintu dan daun jendela kamar, belum di tempati saja sudah pada goyang di karnakan menggunakan bahan dari kayu yang kurang,"jelasnya.

Saat dikomfirmasi TPK Gampong Cot Mambong melalui seluler pribadinya As Munir mengaku tidak begitu ingat kalau terkait anggaran yang digunakan, namun anggran kotornya sekitar enam puluh tapi saya harus liat RAB lagi karna saya tidak dirumah, tambahnya lagi pemilik rumah tinggal terima kunci.

Menurutnya As Munir untuk tahap ini udah selesai sebelum masuk bulan Januari kemarin, dan untuk plafon luar itu menggunakan dana dari luar RAB dan semuanya sudah rampung tinggal kapan serah terimanya dilakukan, mungkin dalam bulan ini karena harus disisip beberapa sudut yang dibakar matahari dan kalau ada yang cat nya tipis di dompol balik, pokoknya kita kerjakan sesuai dengan aturan dan semua barang yang kita belik itu di potong pajak,"paparnya.

Selanjutnya wartawan media ini juga menghubungi kaur pembangunan Gampong (Desa) Cot Mambong Khairil, yang mengatakan saya tidak pernah dilibatkan dan tidak pernah dipanggil dalam hal pembangunan di Desa dan saya tidak di fungsikan dan apakah saya masih saya yang menjabat sebagai kaur saya juga tidak tahu jawabnya (R)
Bagikan:
KOMENTAR