Pasca Banjir, Babinsa Dinas Kesehatan Dan Kades Membabi Buta Lawan Nyamuk Demam Berdarah


author photo

18 Feb 2019 - 15.02 WIB


Pati - Pasca banjir yang telah melanda desa Luwang Kecamatan Tayu kabupaten pati beberapa waktu yang lalu meninggalkan beberapa masalah, diantaranya petani mengalami kerugian karena sawahnya terendam banjir, sehingga tanaman padin yang baru berumur kira-kira 3 minggu mati membusuk.

Selain itu pasca banjir mengakibatkan populasi nyamuk meningkat termasuk nyamuk demam berdarah, sehingga menimbulkan 7 orang warga desa Luwang Kecamatan Tayu Kabupaten Pati  yang di rawat di beberapa Rumah Sakit karena mengidap Demam Berdarah. Mencegah bertambahnya jatuh korban Demam Berdarah maka  H. Muhammad Rois, SH selaku Kepala Desa Luwang segera berkoordinasi dengan Puskesmas Tayu II agar segera dilaksanakan penyemprotan/Foging nyamuk demam berdarah.
 
Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengamini apa yang diajukan Kepala desa Luwang tersebut, maka Babinsa Koramil 03/Tayu Kodim 0718/Pati, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten pati, Bidan Desa serta perangkat desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Luwang H.Muhammad Rois, SH melaksanakan penyemprotan di  seluruh wilayah RW 1 Desa Luwang pada hari Senin (18/2/2019).

Warga menyambut gembira kegiatan ini, karena kawatir anggota keluarganya menjadi korban nyamuk demam berdarah juga. Ketua Rt 02 Rw 01 Wahyudi dengan semangat menyampaiakn ke warganya agar menutup semua makanan dan alat makan lalu keluar rumah sehingga aman dari penyemprotan.
 
"Kami sangat terima kasih kepada Dinas Kesehatan juga TNI yang telah membantu memberantas nyamuk demam berdarah." Ujar H. Muhammad Rois, SH. Ketua tim dari Dinas Kesehatan Warsito, S.Km mengatakan : "Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu proses penyemprotan ini, namun warga tetap harus melaksanakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)." Imbuh Warsito, S.Km. (R)
Bagikan:
KOMENTAR