Pantai Utara FC Kampiun Pintoe Kuta Cup 2019, Tundukkan Garuda Mas Skor Tipis 1-0


author photo

18 Feb 2019 - 21.32 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Kesebelasan Pantai Utara FC berhasil merebut tropi juara I pada laga Final Turnamen Sepak Bola Pintoe Kuta Cup 2019 yang berlangsung di lapangan sepak bola desa Lingka Kuta Kecamatan Gandapura, Senin (17/2/2019).

Kemenangan dengan skor tipis 1-0 yang diraih kesebelasan tuan rumah diperoleh dimenit ke 10 awal babak pertama. Setelah striker Pantai Utara FC, Mahdi Senegal berhasil menjebol gawang kesebelasan Garuda Mas yang dijaga Junaidi, dihadapan seratusan penonton yang memadati lapangan yang terpaut 20 meter dari bibir pantai tersebut.

Meski unggul, serangan demi serangan terus digencarkan Irwan Gandapura bersama Ariyanto dan Ridwan Radli yang kali ini memperkuat tim tuan rumah bersama Mora Andika, Nyak Din dan Rivaldi yang sarat pengalaman menjaga barisan pertahanan.

Usai turun minum diawal babak kedua, kesebelasan Garuda Mas asal Bugak Jangka, mencoba menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan balasan. Namun gawang Pantai Utara FC yang di kawal ketat M.Ali tetap perawan walau terus dibombardir oleh Sabirin Cs.

Ariyanto yang mengalami cedera tangan usai terjatuh setelah terjadi duel dengan pemain Garuda Mas di pertengahan jalannya babak kedua, terpaksa di tarik keluar oleh manager tim tanpa ada pemain cadangan yang menggantikan dan tuan rumah terpaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Kekurangan satu pemain muda bertalenta, dimanfaatkan kubu lawan Garuda Mas dengan melakukan serangan dan umpan crossing ke barisan pertahanan Pantai Utara FC. Namun tembakan ke arah gawang Sabirin Cs belum mengarah dan kembali gagal menyamakan kedudukan hingga terdengar suara peluit panjang yang dibunyikan pengadil pertandingan Safrizal pertanda laga final berakhir.

Sebagai Kampiun Pintoe Kuta Cup 2019, Pantai Utara FC yang diwakili Kapten Tim Irwan Jawi mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta yang diserahkan langsung oleh Mudasir yang akrab disapa Keuchiek Odon yakni Caleg DPRK Bireuen nomor urut 5 dari Partai Demokrat Dapil III, meliputi Kecamatan Kutablang, Makmur dan Gandapura.

Mudasir, yang juga salah satu sponsor utama turnamen ini, menyebutkan, "Kami haturkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung turnamen ini, khususnya kepada para Juara dan semua tim yang telah bertanding, mulai laga perdana hingga laga final sore hari ini telah menyuguhkan permainan sepak bola yang fair play dan menjunjung tinggi sportifitas," pungkas mantan Keuchiek Samuti Rayeuk Kecamatan Gandapura.

Sementara Runner-up, kesebelasan Garuda Mas juga mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp7 juta diserahkan oleh Caleg DPRA  dari PPP Dapil II Bireuen,  yakni  Azwani atau yang sering disapa Keuchiek Ali yang juga turut mensponsori turnamen bersama MK Coffe Shop Peusangan.

Selain itu, pemain terbaik dinobatkan kepada Wahyu pemain tuan rumah Pantai Utara FC, yang mendapatkan Tropi plus uang tunai Rp.500 ribu, begitu juga Ariyanto yang menjadi Top Score pada Turnamen yang digelar selama 15 hari sejak 2-17 Februari 2019 yang berakhir hari ini. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR