Menteri Hukum & HAM RI Akan Melakukan Kunker Ke Aceh Tamiang


author photo

7 Feb 2019 - 07.33 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Menteri Hukum Dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly, SH. MSc. Ph.D rencanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Tamiang. 

Kunjungan Pria kelahiran Sorkam, Tapanuli Tengah 65 Tahun silam itu akan di Jadwalkan pada Senin, 11 Februari 2019 mendatang, hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Aceh, Agus Toyib, Bc. IP. SH. MH dalam rapat Koordinasi yang di pimpinan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin, didalam ruang kerja Bupati, ketika melakukan kunjungan-nya di Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin, 04/02/2019 lalu.

Selama kunjungan kerjanya di Kabupaten Aceh Tamiang, Menteri kelahiran 27 Mei 1953 itu akan melaksanakan beberapa agenda yang telah dijadwalkan, diantaranya, peresmian 42 Desa sadar hukum, pengukuhan Komunitas Pelajar Sadar Hukum. 

Selanjutnya, Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly, SH. MSc. Ph.D akan menanda tangani MoU Kerjasama, sekaligus penyerahan Piagam kepada Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Tamiang, setelah itu, Yasonna Laoly akan melakukan konfrensi Pers, kemudian makan siang bersama di Pendopo Bupati. 

Setelah makan siang bersama, agenda Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia di lanjutkan dengan melakukan kunjungan dan peninjauan terhadap Lapas Kelas II B Kualasimpang, dan kegiatan tersebut merupakan kegiatan penutup kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Usai pelaksanaan Rapat koordinasi persiapan penyambutan kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia ke Kabupaten Aceh Tamiang, Wakil Bupati T. Insyafuddin dan Kakanwil Aceh Kementrian Hukum dan HAM, Agus Toyib, Bc. IP. SH. MH didampingi Kadiv Administrasi, Kadiv Pemasyarakatan, Kadiv Pelayanan Hukum, dan Eselon III Kanwil Kemenkumham Aceh, beserta beberapa Kabag Pemkab Aceh Tamiang, diantaranya, Kabag Umum Setdakab Aceh Tamiang Rafe'i, SE. Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliana Devita, S.STP. M.Si, dan juga Kepala SMKN 1 Kualasimpang, melakukan peninjauan tempat lokasi yang akan dikunjungi Menteri Hukum dan HAM  nanti. 

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang pastikan siap dalam menerima kunjungan kerja Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia beserta rombongan, besok" ungkap Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin.

Insyafuddin juga mengatakan, dalam penyambutan Menteri nantinya akan dilakukan dengan adat istiadat penyambutan tamu khas Aceh Tamiang. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR