Kebakaran Hanguskan Rumah Semi Permanen Milik Petani Bantayan Pandrah


author photo

5 Feb 2019 - 10.30 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Kebakaran menghanguskan satu unit rumah milik Ramli Hanafiah (40) warga Desa Bantayan Kecamatan Pandrah sekira pukul 21.25 WIB, Senin (04/02/2019) malam.

Menurut informasi yang diperoleh Radar Aceh, rumah semi permanen yang berukuran 8×12 meter tersebut hangus terbakar dengan dugaan sementara akibat konsleting listrik.

Keuchiek Gampong Bantayan, Abdul Gani menyebutkan, rumah milik Ramli tersebut hangus terbakar dan tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan termasuk satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul yang ludes terbakar tinggal rangka.

Lanjutnya, "Disaat terjadi kebakaran tersebut, pemilik rumah tidak berada ditempat, mereka sudah keluar menjenguk anaknya yang berada di dayah, dan rumah dalam keadaan terkunci dari luar" jelas Keuchiek 

Selain itu, tetangga korban melihat ada kobaran api yang besar di atap, lalu berinisiatif menelpon warga yang sedang duduk di warung kopi setempat. Sesaat kemudian warga datang berhamburan ke lokasi kejadian untuk berusaha memadamkan api.

Lalu, tambah Abdul Gani, "3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi. Namun api yang sudah dipadamkan warga, pihak Damkar langsung melakukan penyemprotan untuk pendinginan dan pemadaman total supaya serpihan bara api tidak menjalar kerumah warga lainnya,"

Diketahui, korban yang pencaharian sehari-hari petani itu, memiliki 3 anak, yakni Juliana (16), Syahrul (13), keduanya sedang mondok di Dayah Bubussalam Al Aziziyah Jeunib, sedangkan yang bungsu Sariyulis (6) masih mengecap kelas I MIN.

Hingga berita ini diturunkan, kerugian materil belum bisa ditaksir, korban Ramli dan istrinya Nurimah Nurdin masih mengalami syok dan belum bisa dijumpai untuk dimintai keterangan. [RED]
Bagikan:
KOMENTAR