Gali Potensi Siswa, MtsN I Atam Gelar E STAR


author photo

2 Feb 2019 - 19.56 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Dalam mengembangkan bakat dan menggali potensi siswa, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) I Aceh Tamiang menggelar events Education, Sport, Talent, And Religion (E STAR), Sabtu (02/02).

Dra. Azminizar selaku Kepala Mts Negeri I Aceh Tamiang menyampaikan, events ini baru pertama kali diselenggarakan, betujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi dalam diri siswa. 

Ia menilai kegiatan ini masih banyak terdapat kekurangan dikarenakan events ini pertama dilaksanakan. "dalam pelaksanaan ESTAR ini tentunya masih terdapat banyak kekurangan disana sini, untuk itu kami membutuhkan sumbang saran dari semua pihak, demi kesempurnaan acara yang akan dilaksanakan mendatang," tuturnya 

Kepala Madrasah juga mengatakan bahwa ESTAR ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan, "Insya Allah event ESTAR tidak hanya di tahun ini saja di laksanakan, tetapi akan ada even ESTAR selanjutnya," katanya lagi

Dan dalam even ini, Katanya lagi, MtsN 1 Aceh Tamiang tidak melibatkan siswa/i kami untuk ikut dalam lomba, tetapi kami libatkan mereka sebagai panitia, hal ini dilakukan agar kegiatan ini lebih objektif. 

Selanjutnya, Kakankemenag Aceh Tamiang Drs H Hasan Basri. MM dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan penghargaan-nya kepada Kepala Mts Negeri 1 Aceh Tamiang yang melakukan trobosan dalam mengembangkan dan menggali potensi siswa melalui even ESTAR tersebut. 

Ia menilai even ini sangat baik, sebab dalam menghadapi era Millennium, generasi muda yang akan datang harus dapat menjawab tantangan hidupnya sendiri, dan mereka juga harus mampu bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan orang lain. 

Kakankemenag juga berharap kepada dewan juri, agar dapat memberikan penilaian secara objektif nantinya, agar pemenang lomba benar-benar siswa yang memiliki kemampuan. 

Sebelumnya, Ketua panitia ESTAR 1, Alimudin, S. PdI dalam laporannya menjelaskan bahwa, jumlah sekolah yang mengikuti even ESTAR ini sebanyak 40 sekolah untuk setingkat MI sederajat dan Mts sederajat, dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang, dan sebanyak Sembilan cabang yang akan di perlombakan. 

Ia juga menjelaskan peserta yang ikut tidak hanya berasal dari sekolah yang ada di Kecamatan Manyak Payed saja, sekolah yang berada di Kecamatan Karang Baru, Bendahara, Seruway, Kota Kualasimpang, dan Sekerak juga ikut dalam Even tersebut. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR