Fachrul Razi Presentasi Potensi Aceh di London


author photo

15 Feb 2019 - 02.02 WIB


London - Senator Fachrul Razi Mempresentasikan Potensi Provinsi Aceh di depan Organisasi promosi nirlaba  " LONDON AND PARTNERS " London and Partners (LP) adalah organisasi promosi/pemasaran resmi Walikota London. Presentasi Senator Fachul Razi bertempat  London & Partner, Kamis, 14 Februari 2019 LONDON & PARTNER REPRESENTATIVE 

LP adalah organisasi nirlaba dengan pendanaan berasal dari Walikota London, 5 pendanaan dari Eropa dan jasa komersial lainnya yang dilakukan LP. Termasuk dalam tugas LP adalah melakukan promosi untuk menarik investasi, kunjungan wisatawan, dan kalangan pelajar untuk belajar du London. 

Dihadapan calon mitra tersebut Senator berkeinginan LONDON AND PARTNERS masuk dan menjajal potensi yang ada dari provinsi Aceh khususnya dibidang Pendidikan. Dalam paparannya senator mengatakan Komite I DPD RI saat ini sedang menyusun Undang-Undang yang mengatur tentang bagaimana mengembangkan Daya Saing Daerah. Regulasi ini sangat diperlukan untuk menopang kiprah dan posisi daya saing Indonesia dikancah global dan regional. 

"Daya saing daerah sesungguhnya merupakan cerminan dari tingkat produktivitas, inovasi, persaingan dan kemandirian suatu daerah. Sinergitas pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, daerah dengan swasta dan masyarakat serta kepemimpinan yang inovatif sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat daerah. Model pembangunan daerah yang ideal juga perlu dirumuskan dalam upaya mengakselerasi pembangunan di daerah " ujar senator Fachrul Razi.

Hal ini senada dengan melihat Kota London dari seluruh aspek, terutama dalam hal kerjasama antara London & Partner dengan Pemerintah Kota London dalam memajukan Kota London.

Dalam bidang ekonomi, Inggris merupakan salah satu investor dan mitra perdagangan terpenting bagi Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Inggris semakin memberikan perhatian positif terhadap potensi ekonomi Indonesia. Hal ini tercermin, antara lain, dari penetapan Indonesia sebagai salah satu dari 19 "Priority High Growth and Emerging Markets" pada rencana strategis 5 tahunan lembaga UK Trade and Investment.(R)
Bagikan:
KOMENTAR