Ditemukan Mobil Box Truck Fuso yang Dirampok di Peudada Bireuen di SPBU ATam


author photo

17 Feb 2019 - 23.05 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Mobil Box jenis truck Mitsubishi Fuso yang sebelumnya diberitakan dihadang sekelompok bersenjata berlaras pendek seraya melakukan pencurian dan penculikan supir beserta kernet dan sales yang terjadi pada Selasa 12 Februari 2019 sekira pukul 13.00 WIB bertempat di kawasan jalan Medan- Banda Aceh, Desa Bugeng Kecamatan Peudada, akhirnya ditemukan.

Penemuan mobil tersebut oleh tim Reskrim Polres Bireuen pada Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 04.00 WIB di SPBU Semadam Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, M.Si melalui Kasatreskrim Iptu Eko Rendi Oktama, SH kepada media, Sabtu (16/2).

Lanjutnya, adapun kronologis kejadian penemuan mobil milik PT. HM Sampoerna tersebut berawal pada Jum'at (15/2/ 2019) sekira pukul 22:00 WIB tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa melihat barang bukti tersebut terparkir di SPBU Semadam, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kemudian tim langsung berangkat ke Aceh Tamiang dan sesampai di SPBU Semadam tim mengecek mobil tersebut dan benar Barang Bukti mobil merupakan mobil yang dirampas oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang.

Lanjut Eko, "Petugas SPBU Semadam sama sekali tak mengetahui jika ada mobil box yang dirampok pria bersenjata api beberapa hari lalu tersebut kini terparkir di SPBU. Tempat itu banyak sekali mobil yang parkir, ada yang mengisi BBM maupun istirahat. Kemungkinan mobil tersebut telah diparkir satu atau dua hari yang lalu," sebutnya.

Ketika diperiksa, tambah Kasat Reskrim, box mobil itu sudah dalam keadaan kosong dan tanpa ada isi sama sekali. Sementara plat Nopol belakang susah di cat, hingga tak jelas lagi terlihat, sedangkan Nopol depannya masih utuh. 

Selain itu, wayer yang terdapat di kabin depan sebelah kiri supir sudah dirusak. Bisa jadi pelaku khawatir ada dipasang GPS di mobil tersebut," terang Eko Rendi.

Terkait pelaku, Kapolres juga menyebutkan, hingga kini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan dan sedang dilakukan pengembangan di lapangan. 

Diketahui, mobil dengan kabin depan warna orange dan box silver itu, sebagaimana faktur dari sales rokok tersebut, isi box nya sejumlah 300 kotak rokok berukuran besar yang nilainya diperkirakan mencapai Rp2 milliar lebih. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR