Camat Gandapura Resmikan Rumah Dhuafa dari Dana Desa 2018 di Gampong Ceubo


author photo

19 Feb 2019 - 11.37 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos meresmikan dan melakukan serah terima penggunaan rumah sehat layak huni yang dibangun dengan Dana Desa (DD) di Gampong Ceubo Kecamatan Gandapura, Selasa (19/2/2019).

Dua unit rumah sehat layak huni yang diperuntukkan pemerintah gampong Ceubo untuk kaum dhuafa tersebut, dibangun dengan menggunakan dana desa tahun anggaran 2018, sebanyak masing-masing Rp75 juta. Camat Gandapura yang didampingi Keuchiek Gampong Ceubo menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada penerima, yakni Ruhamah (55) dan Tgk Ibnu Hajar (53) yang turut didampingi perangkat gampong serta P3MD (PD/PLD) Gandapura.

Camat Ibrahim, S.Sos dalam sambutannya, menyebutkan, "Kami sangat mengapresiasi pemerintah gampong yang ada di Kecamatan Gandapura, khususnya gampong Ceubo yang telah menganggarkan dana desa untuk membangun rumah dhuafa yang layak huni," ujarnya.

"Membangun rumah sehat layak huni untuk masyarakat miskin atau dhuafa merupakan program wajib dilaksanakan oleh setiap gampong yang ada di Bireuen, khususnya di Gandapura, karena akan membantu masyarakat kita memiliki hunian keluarga yang layak, dengan hasil musyawarah gampong tentunya," harap Ibrahim.

Selain gampong Ceubo, tambah Camat, Cot Puuk, Blang Keude, dan beberapa gampong lainnya juga melakukan rekon dan rehab baik sedang maupun rehab berat. Bahkan Bupati Bireuen yang didampingi Kadis DPMGPKB Bireuen dan staf juga telah meresmikan penggunaan rumah dhuafa secara simbolis dengan Dana Desa di Gampong Tanjong Bungong pada 16 Januari 2019 lalu.

Diketahui, selain gampong tersebut, Gampong Cot Puuk bangun baru dua unit, Blang Keude dua unit, Lhok Mambang dua unit, Geurugok rehab sedang 4 unit, Blang Kubu rehab berat 5 unit, Tanjong Mesjid rehab 5 unit dan sejumlah gampong lainnya di Kecamatan Gandapura.

Sementara itu, Keuchiek Gampong Ceubo Hasbi, usai acara kepada Radar Aceh menyebutkan, "Kami atas nama Pemerintah Gampong dan segenap masyarakat Gampong Ceubo, haturkan terima kasih atas kunjungan Camat dan staf ke gampong kami. Terima kasih juga kepada semua pihak, PD dan PLD serta pihak terkait lainnya yang telah memfasilitasi acara ini hingga terlaksana dengan baik," 

"Kami di Gampong sangat mengharapkan pembinaan secara simultan, baik dari Kecamatan, Pendamping Desa dan dinas terkait di Kabupaten dalam menjalankan program pembangunan gampong dengan Dana Desa sesuai dengan amanah UUDesa nomor 6 tahun 2014," pungkas Hasbi. [SR]


Bagikan:
KOMENTAR