Buntut Dari Tidak Trasparan Pengelolaan Dana Desa Cot Mambong Nisam Petua Tuha Peut Gelar Rapat Bersama Warga


author photo

10 Feb 2019 - 12.21 WIB


Aceh Utara --- Kisruh warga Desa Cot Mambong Nisam terkait tidak transparannya pengelolaan dana Desa, hal tersebut membuat warga Desa gerah dengan kelakuan Keuchik Syamsul Bahri yang tak kunjung membuat pertanggungjawaban di Desa Cot Mambong Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, Minggu (10/02).

Menurut keterangan warga Desa Cot Mambong yang tidak mau namanya disebutkan, selama ini di Desa kami tidak pernah dilakukan rapat terkait penggunaan dana Desa baik itu musrembangdes, atau pun musrembangdus. Dan anehnya lagi aparat Desa seperti bendahara, tuha peut gampong ditunjuk langsung oleh Keuchik memang itu hak Keuchik namun apasalahnya dilakukan secara demokrasi agar tidak timbul asumsi semua jabatan milik keluarga Keuchik dan orang dekatnya,"jelas warga.

Dan saat ini yang menjabat sebagai bendahara Gampong (Desa) itu anak kandung Keuchik Syamsul Bahri dan jabatan lain di isi oleh famili dan orang terdekatnya, jadi hal tersebut membuat kami warga dusun resetlemen gerah dengan kelakuan Keuchik dan membuat dusun kami di anak tirikan dalam hal pembangunan,"papar warga Desa dengan nada geram.

Buntut dari kisruhnya masyarakat Desa Cot Mambong Nisam sabtu, 09/02/2019 malam diadakan rapat umum oleh petua tahu peut Ibrahim Ali, rapat tersebut dihadiri oleh puluhan warga Dusun resetlemen dalam rapat tersebut menghasilkan beberapoin diantaranya, masyarakat Desa Cot Mambong Meminta Keuchik wajib meminta maaf pada Dusun resetlemen dengan dihadirkan Camat dan mukim.

"Pertanggung jawaban terkait anggaran Desa harus dilakukan di meunasah Desa setempat. Meminta keadilan tentang anggaran Desa. Meminta maaf pada orang yang dianggap pengaco secara pribadi. Dan apa bila Keuchik tidak menyelesaikan tuntutan masyarakat maka masyarakat resetlemen akan memulangkan KK/KTP kepada Camat dan Bupati Aceh Utara dalam waktu yang sudah ditentukan dari tanggal 10/02/2019 sampai tanggal 18/02/2019".(R)
Bagikan:
KOMENTAR