Ada Apa Rumah Adi Anggota Tuha Peut Gampong Cot Mambong Nisam Diserbu Puluhan Masyarakat


author photo

16 Feb 2019 - 18.03 WIB


Aceh Utara --- Terkait kisrus ketidak transparan tentang pengelolaan dana Desa di Gampong (Desa) Cot Mambong Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara yang baru baru ini menjadi heboh akibat diberitakan, Sabtu (16/02).

Terkait hal tersebut membuat tuha peut Gampong Cot Mambong Ibrahim Ali (46), membuat rapat terbuka pada malam sabtu tanggal 09/02 dengan masyarakat dusun retselemen Gampong Cot Mambong dengan menyepakati beberapa poin, yaitu salah satunya dengan menyepakati akan membuat rapat pertanggung jawaban dengan dihadiri oleh aparat Desa dan Keuchik di dusun resetlemen Gampong Cot Mambong.

Namun sangat disayangkan hal tersebut membuat Keuchik Gampong Cot Mambong menjadi salah tingkah, rapat yang disepakati oleh tuha peut Gampong Cot Mambong yang akan digelar pada tanggal 18/02/2019 ini hanya boleh dihadiri oleh beberapa masyarakat saja, dan dari kaum ibu ibu hanya boleh dihadiri oleh salah satu orang saja jelas ketua tuha peut memalui anggota tuha peut yang di sampaikan oleh kepala dusun retselemen. 

Hal tersebut membuat masyarakat Gampong Cot Mambong geram dan langsung memdatangi rumah anggota tuha peut tadi malam, menurut Adi anggota tuha peut Gampong Cot Mambong dusun retselemen hal ini akan segera saya laporkan kepada ketua tuha peut,"jelas Adi.

Dikarnakan masyarakat Gampong Cot Mambong menolak permintaan rapat yang hanya dihadiri oleh beberapa masyarakat, dikarnakan Ketua tuha peut telah menyepakati poin poin yang di minta oleh masyarakat dengan dibubuhi tandatangan dan juga di stempel ketua tuha peut.

Adi juga menambahkan kalau memang untuk keterbukan informasi kenapa harus dibatasi, toh masyarakat Desa Cot Mambong juga wajib tahu agar tidak ada salah faham antara masyarakat dan aparat Desa,"jelas Adi.(R)
Bagikan:
KOMENTAR