Walikota Langsa Resmikan Gedung Rawat Inap Baru


author photo

31 Jan 2019 - 16.23 WIB


LANGSA - Walikota Langsa Usman Abdullah, SE meresmikan gedung rawat inap paru, gedung rawat inap bedah dan gedung rawat inap kelas III, di RSUD setempat, Kamis (31/1/2019).

Peresmian itu turut dihadiri oleh perwalikan Kajari Kota Langsa, perwakilan Pengadilan Negeri Kota Langsa, Kadis Kesehatan Kota Langsa, Direktur Rumah Sakit Umun Daerah Kota Langsa dan tamu undangan lainnya.

Selain meresmikan gedung rawat inap paru, Walikota juga meresmikan gedung rawat inap bedah dan gedung rawat inap kelas III.

Direktur RSUD Langsa dr Fardhiyani menyebutkan, rehabilitasi ketiga gedung ini bersumber dari alokasi Dana Alokasi Khusus tahun 2018.

Dikatakannya, gedung rawat inap kelas III sudah layak untuk direhabilitasi, mengingat jika musim hujan air tergenang disejumlah ruangan. "Gedung rawat inap kelas III gedungnya terlalu rendah, jika hujan airnya membanjiri ruangan, makanya perlu untuk direhab,"ujarnya.

Fardhiyani berharap gedung rawat inap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga memberikan kenyaman yang baik terhadap pasien.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mengatakan rumah sakit merupakan cerminan pemerintah Kota Langsa, karena ini (rumah sakit, red) adalah pelayanan publik yang dirasakan langsung oleh masyarakat."Wajah Kota Langsa sangat tergantung oleh semua pegawainya yang ada di badan publik,"sebutnya.

Walikota menjelaskan, saat ini masyarakat yang memiliki banyak uang lebih memilih berobat di Medan bahkan keluar negeri, kondisi ini terjadi karena tingkat kepercayaan sebagian masyarakat kepada RSUD Langsa masih kurang. "Setiap orang sakit yang punya duit tidak mau berobat di rumah sakit kita, berarti mereka tidak percaya dengan kemampuan pelayanan rumah sakit,"imbuhnya.

"Ini kenyataan pahit yang harus kita telan, untuk itu harus terus ditingkatkan kinerja dan pelayanan, sehingga rumah sakit kita sejajar dengan rumah sakit yang lain,"tambahnya lagi.

Walikota yakin pihaknya dapat memberikan kepercayaan kepaeda masyarakat untuk berobat di RSUD Langs jika adanya pengabdian dan keikhlasan dari semua penyelenggara negara.

Usman Abdullah meminta jajaran RSUD langsa untuk dapat melaukan perawatan gedung tersebut. "Mudah membangun, tapi sangat sulit untuk dirawat, jika tidak dirawat secara berkelanjutan, semewah apapun gedung yang kita bangun maka akan kumuh dan rusak,"pungkasnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR