Upaya Pencegahan PEKAT, Tim Gabungan Sat Pol PP Atam Gelar Razia


author photo

20 Jan 2019 - 18.29 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Team pengamanan gabungan yang melibatkan Sat Pol PP, WH, dan Satuan TNI Polisi Militer menggelar Razia di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (20/01).

Hal tersebut adalah upaya pencegahan penyakit masyarakat ri Kabupaten Aceh Tamiang, dan ini juga merupakan kegiatan mendukung program Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam menjalankan syariat Islam. 

Sebelum pelaksanaan razia, Kasat Pol PP Aceh Tamiang, Drs. Asma'i melalui Kabid Trantib Sat Pol PP Aceh Tamiang, Drs. Razali Dalam arahannya menghimbau agar disaat berkerja harus saling menjaga kekompakan, tidak melakukan tindakan tanpa arahan, dan jangan melaksanakan tugas secara sendiri sendiri, demi menjaga nama baik Lembaga,"Ucapnya dalam apel siaga sebelum pelaksanaan razia. 

Razali juga menjelaskan bahwa kegiatan Razia ini dilaksanakan secara rutin, hal tersebut dilaksanakan guna untuk menertibkan segala pelanggaran yang bertentangan dengan Syariat Islam, serta mencegah dari perbuatan perbuatan yang tidak sesuai dengan syariat yang berlaku di Kabupaten Aceh Tamiang dan juga Provinsi Aceh,"terangnya.

Razia dilakukan di beberapa titik yang di duga tempat- tempat pelanggaran syariat, Ia pun juga memberikan pengarahan dan nasehat kepada  para pasangan bukan muhrim yang masih berkeliaran hingga larut malam untuk segera pulang kerumahnya masing masing, begitu juga dengan halnya kepada para pengunjung Cafe, sehingga kegiatan Razia ini nantinya dapat mencegah dan menghindari dari perbuatan yang tidak sesuai dengan syariat,"terangnya lagi.

Selanjutnya, ia juga menghimbau dengan tegas Kepada pemilik usaha Cafe dan warnet untuk tida buka hingga larut malam, dan ia juga mengatakan untuk dapat melengkapi pasilitas penerangan yang cukup di lokasi usahanya, dengan demikian dapat mencegah dari perbuatan perbuatan yang tidak baik nantiya,"himbau- nya

Kegiatan Razia tersebut dilakukan di tempat Karaoke, Coffe, serta tempat yang di duga kawasan terjadinya pelanggaran-pelanggaran syariat Islam, meliputi kawasan Kecamatan Karang Baru, Kecamatan Manyak Payed dan Kecamatan Kejuruan Muda di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam kegiatan Razia tersebut berlangsung sejak pukul 21:00 Wib hingga pukul 00:00 Wib, turut serta dalam pelaksanaan tersebut Drs. Razali Kabid Trantib Sat Pol PP Aceh Tamiang, Mustafa Kamal, S.P.i Kabid Perundang Undangan Sat Pol PP Aceh Tamiang, Komandan Unit POM Aceh Tamiang berserta anggotanya. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR