Tinjau Lokasi Persawahan Pasang Surut, Ini Kata Wabup


author photo

29 Jan 2019 - 18.51 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Usai mengikuti apel pagi di lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin bergegas melaksanakan agenda yang telah terjadwal untuk meninjau langsung areal persawahan pasang surut di Kecamatan Banda Mulia, Selasa (29/01).

Dalam kunjungan- nya tersebut yang didampingi Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPBD, Kepala BLHK, kepala Bapeda, kepala PU dan PR, Kabag Humas, Camat Banda Mulia, ia mengatakan dalam membuat program tidak cukup dilakukan diatas meja, akan tetapi perlu meninjau langsung lokasi dilapangan sehingga dapat disusun suatu perencanaan yang terintegrasi, katanya 

"jadi perencanaan harus dibuat secara terpadu dan tidak terbagi-bagi," tambah Wabup lagi. Dan diharapkan juga kepada dinas yang hadir saat ini dapat bersinergi serta membuat perencanaan yang matang dan tidak sepotong - potong agar masyarakat dapat menikmati hasil nantinya,"ungkapnya lagi.

Seperti yang diketahui, alur disekitar areal persawahan tersebut menghubungkan beberapa kampung, sehingga masyarakat sangat berharap sistem pengairan yang saat ini dapat diperbaiki. 

Meskipun, sumber atau muasal pengairan tersebut berhulu di Kecamatan Bendahara, tetapi berimbas sampai ke Kecamatan Banda Mulia, yang meliputi areal persawahan pasang surut di Lima Kampung, yakni, Matang Seping, Paya Rahat, Telaga Meuku I, Tanjung Keramat dan Alur Nunang. Sementara areal pertanian Kecamatan Bendahara meliputi Kampung Tengku Tinggi dan Kampung Seunebok. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR