Terungkap Motif Pelaku Nekat Menyiram Air Panas ke Tubuh Isterinya


author photo

3 Jan 2019 - 00.33 WIB


RADAR ACEH | Bireuen-  Terungkap motif sang suami bernama Herisyam (60) nekat menyiram air panas ke tubuh isterinya Miswani yang sedang tertidur lelap di kamarnya di Gampong Geulangggang Gampong Kecamatan Kota Juang pada Sabtu (29/12/2018).

"Pelaku mengaku cemburu serta kesal terhadap korban yang hendak menggugat cerai, makanya tersangka ingin membuat korban cacat supaya tidak ada lagi orang yang mau menikah dengan korban,"

Hal itu dikatakan Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, M.Si, melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, SH pada wartawan Rabu (2/1/2019) malam.

Iptu Eko menambahkan, "Menurut informasi, pernah juga pelaku mencoba melakukan pembakaran rumah dengan istri, posisi dia dan istrinya dikamar. Selain itu, tersangka dulu pernah menyiapkan tabung gas, dan siram minyak, namun aksinya digagalkan oleh anak sendiri", sebutnya.

Kini, Miswani korban penyiraman air panas oleh pelaku (suaminya-red) tersebut sedang menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

"Akibat perbuatannya, terhadap pelaku dijerat Pasal 44 UU nomor 23 tahun 2004, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara," terang Iptu Eko Rendi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penangkapan pelaku terkait kasus Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pada Minggu 30 Desember 2018 sekira pukul 02.00 WIB bertempat di Gampong Meunasah Capa Kecamatan Kota Juang Kabupaten setempat.

Menurut kesaksian pelapor, tersangka di duga pada Sabtu 29 Desember 2018 sekira pukul 03.00 WIB bertempat di desa Geulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, sekira pukul 01.00 WIB, tersangka menyiapkan air panas dengan cara dimasak terlebih dahulu dengan menggunakan kompor gas, setelah air di kira sudah cukup panas, selanjutnya tersangka memasukkan air panas tersebut ke dalam ember.

Lalu tersangka yang sudah berusia senja itu menuju ke kamar korban Miswani (isteri pelaku-red) yang sedang tidur, sesampai di kamar korban, tersangka langsung menyiram wajah dan seluruh badan korban dengan air panas yang disiapkan sebelumnya, sehingga korban mengalami luka bakar yang sangat serius dan perlu dilakukan tindakan operasi. [SR]



Bagikan:
KOMENTAR