Tarmizi S.Sos.I Diambil Sumpah Jabatan Oleh Camat Manyak Payed Sebagai Penjabat Datok


author photo

2 Jan 2019 - 10.42 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Camat Manyak Payed, Mukhtar Hadi, S. STP atas nama Bupati Aceh Tamiang resmi melantik dan mengambil sumpah Tarmizi S. Sos. I sebagai penjabat Datok Penghulu Kampung Benteng Anyer kecamatan Manyak Payed. 

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Camat Kecamatan Manyak Payed pada Senin 31/12/2018 sore kemarin. 

Dalam kata sambutanya, Camat Manyak Payed menyampaikan bahwa pelantikan ini dilakukan untuk mengisi agar tidak terjadi kekosongan penyelenggaran pemerintahan kampung dimana Zulkifli selaku Datok Penghulu Benteng Anyer kecamatan Manyak Payed telah mengundurkan diri dari jabatannya. 

Hal ini dilaksanakan berdasarkan undang-undang Republik Indonesia no 6 tahun 2014 tentang desa. "Kepada Zulkifli, kami ucapkan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa, karya dan tenaga yang telah di dambakan kepada Bangsa dan negara selama memangku jabatan sebagai Datok Penghulu desa Benteng Anyer", terangnya. 

Camat menyebutkan alasan dirinya menunjuk Tarmizi sebagai penjabat Datok penghulu Benteng Anyer karena ia merupakan kasie tata pemerintahan pada kantor kecamatan Manyak Payed bahkan sudah lebih mengerti dengan pengalaman yang dimiliki lantaran pernah menjabat sebagai penjabat Datok Penghulu desa Tanjung Neraca dan desa Bukit Paya. 

Kepada penjabat Datok Penghulu yang baru dilantik, sambung Mukhtar, agar segera melakukan pemilihan MDSK dan melengkapi posisi kaur yang sudah kosong serta lanjutkan program yang sudah di rencanakan Datok Penghulu sebelumnya. 

"Jangan lupa melakukan musyawarah maupun mufakat dalam setiap melakukan kegiatan dan mengambil keputusan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi terciptanya gampong yang damai dan gampong yang dicintai serta diharapkan dapat merangkul semua perangkat desa dengan baik", pesan Camat diakhir kata sambutannya. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR