Satuan Narkoba Polres Langsa Amankan 89 Butir Ekstasi


author photo

30 Jan 2019 - 13.36 WIB


LANGSA  - Sat Res Narkoba Polres Langsa Amankan 4 orang yang memiliki 89 butir narkoba jenis ekstasi di tempat yang berbeda.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba AKP Rustam Nawawi SIK menjelaskan kepada awak media,pada hari minggu (27/01) di Gampong Sungai Pauh Km 5 Kecamatan Langsa Barat, tepatnya di pinggir jalan,diamankan 2 orang yang sedang transaksi jual beli narkoba jenis Ekstasi.

Kedua pelaku tersebut berinisial RD (29) Wiraswasta,Desa Sungai Liput Dusun Bulubetung Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang (atam) dan AY(36) PNS RSUD Atam, Desa Seruway Kecamatan Seruway, Kabupaten Atam,ujar Rustam, Rabu (30/1/2019).

Saat itu di temukan barang bukti(BB)40 butir pil ekstasi merk Nike warna merah maron yang terbungkus dengan plastik tembus pandang dengan berat 12,11 Gram,selain itu juga disita 1 unit HP merk Oppo warna hitam, 1 unit HP merk Oppo warna biru, 1 unit HP merk Samsung lipat warna putih dan 1 unit Sepmor merk Honda Vario warna hitam No Pol BK 1789.

Kemudian, kata Rustam lagi, kita kembangkan lagi dari pengakuan kedua TSK barang tersebut di dapat dari S (DPO) Kota Medan sebanyak 100 butir dengan harga per butirnya Rp. 120.000, dan sudah di jualkan di wilayah Kota Langsa dan Kab. Aceh Tamiang dengan harga per butirnya Rp.180.000 sampai dengan Rp. 220.000.

Sambung Rustam,Senin 28 Januari 2019 sekira pkl. 02.00 Wib di Hotel Besitang, Desa Bukit Selamat,Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat,Provinsi Sumut, di dalam kamar Hotel di amankan P(20), warga Desa Labuhan Keude Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur.

Dari P di dapat BB 27 butir pil Ekstasi merk Nike warna merah maron yg terbungkus dengan plastik tembus pandang dengnlan berat keseluruhannya 8,76 Gram serta di sita 1 unit HP merk Oppo warna hitam.

Kemudian,kata Rustam lagi,kita amankan lagi S (20)Tukang Parkir, Jln. Karya Pembangunan Polonia,Kecamatan Medan Polonia, Provinsi Sumut, di dapat BB 22 butir pil Ekstasi merk Diamond warna pink yang terbungkus dengan plastik tembus pandang dengan berat 7,67 Gram,dan disita 1 unit HP merk Samsung warna silver dan 1 unit HP merk Strawberry warna hitam.

Rustam menambahkan,untuk saat ini ke 4 TSK dan BB kita amankan di Mapolres Langsa untuk Penyidikan lebih lanjut,"tutupnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR