Sat Narkoba Asing Berhasil Kembali Amankan Tiga Orang Diduga Penyalahgunaan Narkoba


author photo

19 Jan 2019 - 15.03 WIB


RadarAceh --- Jumat (18/01) Pada hari Kamis (17/01) Tim Sat Resnarkoba Polres Aceh Singkil ( Asing) telah melakukan penangkapan terhadap diduga 2 orang pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu hasil pengembangan kasus dengan tersangka LIA PURWANTI yang ditangkap pada hari Sabtu (12/01) lalu.

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Asing Ipda Mustapa adapun para tersangka Pape Hutabarat (31) wiraswasta warga Komplek Terminal Desa Subulussalam Kota Kec, Simpang Kiri Pemko Subulussalam dan Nuraini als Nunung (29) ibu Rumah Tangga warga Ds. Kuta Cepu Desa Subulussalam Timur Kec. Simpang Kiri Kota Subulusalam.

Menurut Ipda Mustapa kronologis kejadian pada hari Sabtu (12/01)sekira jam 15.00 Wib unit Opsnal Sat Narkoba Polres Aceh Singkil melakukan penangkapan  terhadap Lia Purwanti di rumah Nunung dan dari tangan LIA  ditemukan sebungkus pelastik putih yang berklaim merah yang berisi diduga narkotika jenis sabu di genggaman tangan LIA.

Selanjutnya di lakukan introgasi terhadap LIA, tentang asal-usul barang narkotika jenis sabu tersebut dan LIA menjelaskan bahwa sabu tersebut dibeli dari saudara PAPE.

Sehingga pada hari kamis (17/01) sekira pukul 15.30 wib di lakukan penangkapan terhadap PAPE di rumah warga Desa Subulussalam, kemudian dilakukan interogasi terhadap PAPE dan ianya menjelaskan bahwa narkotik jenis sabu tersebut didapat dari Nuraini Als Nunung,sehingga pada hari Kamis (17/01) juga dilakukan penangkapan terhadap Nunung di Rutan Kab. Aceh Singkil pada saat sedang menjenguk suaminya di Rutan Singkil, kemudian ke dua tersangka tersebut dibawa ke Polres Aceh Singkil guna penyelidikan lebih lanjut.

Dari kedua tersangka didapat barang bukti satu paket Narkotika Jenis shabu yang dibungkus dengan pelastik putis les merah,sebuah hp Merk nokia warna hitam,satu unit hp Stayberry warna biru dongker.

Sementara itu pada hari Rabu (16/01) Satnarkoba Polres Asing juga sudah mengamankan seorang tersangka dalam kasus yang sama jenis Ganja.

Masih menurut Mustapa tersangka ALADIN (33) Wiraswasta warga Desa Pasir Belo Kec. Sultan Daulat Pemko Subulussalam.Dengan barang bukti dua paket Narkotika Jenis ganja yang dibungkus dengan kertas buku warna putih sebuah hp Merk nokia warna biru dan sebuah tas pinggang warna hitam.

Kronoligis kejadian Rabu (16/01) sekira jam 15.00 Wib Unit Opsnal Sat Narkoba Polres Aceh Singkil mendapatkan informasi dari masyarakat,berdasarkan informasi tersebut Tim Opsnal Sat Nrkoba Polres Aceh Singkil melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap ALADIN setelah dilakukan penggeledahan badan ditemukan sebungkus besar dalam tas pinggang yang digunakan ALADIN dan setelah dibuka bungkusan tersebut berisi narkotika ganja dan sebungkus kecil yang didalamnya berisi daun ganja juga.

Selanjutnya di lakukan interogasi terhadap Sdr. ALADIN tentang asal-usul barang natkotika jenis ganja tersebut, berdasarkan keterangannya bahwa narkotika jenis sabu tersebut di dapat dengan cara di beli dari S (DPO) sehingga dilakukan pencarian terhadap S sampai saat ini.

Kemudian  tersangka dan barang bukti tersebut di bawa ke Polres Aceh Singkil guna penyelidikan lebih lanjut.(ID)
Bagikan:
KOMENTAR