Ronny Desak Bupati Aceh Timur Bangun Fasilitas Air Bersih Gratis Untuk Warga Gampong Jawa dan Kuala Idi


author photo

23 Jan 2019 - 20.14 WIB


Aceh Timur --- Caleg DPRK Dapil 1 Aceh Timur dari Partai Gerindra, Ronny Hariyanto, berharap Bupati Aceh Timur, H.Hasballah M.Thaib (Rocky) segera membangun fasilitas air bersih gratis bagi warga Kelurahan Gampong Jawa dan Kuala Idi.

Hal itu disampaikan aktivis HAM tersebut usai mengunjungi warga Dusun Calok Geulima, Kelurahan Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, beberapa waktu lalu.

" Ini keluhan warga, selama ini mereka hidup sengsara diantara kualitas air yang buruk, katanya airnya asin. Jadi kita berharap Bang Rocky memperhatikan kebutuhan air bersih untuk warga Gampong Jawa, Kuala Idi dan sekitarnya, dan membangun fasilitas air bersih gratis, bila perlu yang langsung bisa diminum," kata Ronny, Rabu 23 Januari 2018.

Menurut Ronny, kebutuhan air bersih bagi warga daerah tersebut merupakan kebutuhan yang mendesak dan berdampak pada aspek sosial serta ekonomi masyarakat setempat.

" Akibat kualitas air yang buruk, warga Gampong Jawa dan Kuala terpaksa beli air dalam jumlah besar setiap harinya hanya untuk mandi, cuci dan sebagainya, dengan harga Rp.40.000 lebih per tonnya, sebenarnya penderitaan itu juga dirasakan hampir semua warga Kecamatan Idi Rayeuk," kata putera Idi Rayeuk tersebut.

Aktivis HAM itu juga mendesak pihak dinas terkait segera turun ke lapangan memperhatikan keluhan warga tersebut.

" Kita mendesak pihak dinas terkait untuk memperhatikan ini, ya kalau PDAM kan prosesnya masih lama dan panjang, jadi saya kira diupayakan yang sederhana dan segera bisa dimanfaatkan warga dulu,"pungkas Ronny menutup keterangannya.(R)
Bagikan:
KOMENTAR