PT Bukaka Pasir Indah Tuntas Kerjakan Proyek Pengendalian Banjir Krueng Langsa


author photo

11 Jan 2019 - 17.08 WIB


LANGSA  - Proyek pengerjaan pengendalian banjir sungai krueng Langsa yang bersumber Dana Otonomi Khusus Aceh atau DOKA, sudah tuntas dikerjakan oleh pihak pelaksana PT Bukaka Pasir Indah.

Amatan media ini di lokasi proyek tampak telihat beberapa pokok pengerjaan diantaranya,normalisasi sungai,penimbunan tanah,pemasangan bronjong,dan pemasangan shet pile.

Geucik Pondok Keumuneng,Saiful Azhar saat ditemui media ini mengatakan, Pengerjaan proyek pengendalian banjir sungai krueng Langsa ini saya usulkan pada tahun 2015 yang lalu,"Alhamdulillah di tahun  2018,oleh pihak PT Bukaka Pasir Indah sudah dilaksanakan dengan baik, Jum,at (11/1/2019).

"Menurut sepengetahuan yang saya lihat di proyek itu tak ada masalah,semua nya berjalan baik,"kata Saiful diruang kerjanya.

Sambungnya,dengan sudah selesai nya perkerjaan itu,mudah-mudahan tidak terjadinya banjir lagi.Yang dulu nya ketika musim hujan,air sungai krueng Langsa Pondok Keumuneng ini meluap hingga 1 meter ke sebagian pemukiman warga sehingga terjadi abrasi sampai tanah pemukiman warga yang berada disekitar bantaran sungai dan juga berdekatan dengan jalan penghubung Desa dan abudmen jembatan.

Untuk yang akan datang,kata Saiful lagi ,kami akan usulkan juga ke Pemko Langsa penananman pohon di seputaran sungai tersebut, agar terlihat penghijauan, selain itu akarnya juga dapat menahan tanah dengan kuat dan nantinya pohon -pohon tersebut dapat menahan erosi.

Saiful juga menambahkan,untuk tahun 2018, kita juga sudah mengajukan pembangunan bronjong di Dusun Perdamaian Desa Pondok Kemuneng .Mudah-mudahan tahun 2019 dapat terlaksana, menginggat disitu sangat rawan terjadinya longsor.(W)
Bagikan:
KOMENTAR