Perdana di Gandapura, Gampong Cot Mane Gelar Seleksi Calon Perangkat Desa


author photo

9 Jan 2019 - 22.36 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Menindaklanjuti perintah Pasal 12 Qanun nomor 3 tahun 2012 tentang Pemerintah Gampong, Keuchiek Gampong Cot Mane Kecamatan Gandapura melakukan seleksi calon perangkat desa untuk mengisi kekosongan posisi Sekretaris Gampong yang memasuki masa pensiun. 

Kegiatan tersebut diadakan di ruang Kasi Pemerintahan Kecamatan Gandapura, Rabu (9/1/2019). Selain posisi Sekretaris Gampong, pada kesempatan yang sama juga dilakukan seleksi untuk posisi lain perangkat gampong, seperti Kaur atau Keurani Cut.

Seleksi tersebut dilakukan dengan cara uji kelayakan dan kepatutan, bekerjasama dengan LEPOEMAT Center, sebuah lembaga pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bireuen. 

Keuchiek Gampong Cot Mane Hamdani Agani kepada Radar Aceh (19/1), mengatakan bahwa "perangkat gampong terpilih akan diusulkan kepada Camat, setelah  terlebih dahulu dikonsultasikan dengan Tuha Peuet." katanya.

Selain itu, Mukhlis Aminullah, Ketua LEPOEMAT Center yang juga Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-P3MD), mengatakan, "ini merupakan terobosan baru dan pertama sekali dilakukan di Kecamatan Gandapura, setelah sebelumnya dilaksanakan di Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang pada 2017 lalu, dan ini dibenarkan secara aturan perundang-undangan," pungkasnya. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR