Perayaan Maulid Nabi di Subulussalam Berlangsung Meriah


author photo

9 Jan 2019 - 00.39 WIB


SUBULUSSALAM | RadarAceh.com Perayaan Maulid Nabi yang diadakan di bebarapa Desa yang di meriahkan oleh Warga kota Subulussalam dengan di hiasi warna warni, dan ditambah lagi dengan buah buahan yang kemas rapi ke dalam plastik dibentuk menyerupai perahuan, rumah adat sebagai luah (Ole-ole) dari perayaan Maulid Nabi, Selasa 08 Januari 2019.

Selain itu masyarakat terlihat sangat antusias hadir dan mengikuti perayaan Maulid Nabi, perayaan maulid juga di ikuti oleh para santri dari pesantren yang di kota Subulussalam.

Salah satu masyarakat Rifardin Kombih yang berasal dari Desa Boluh Dori, mengatakan peringatan Maulid Nabi ini diperingati hanya setahun sekali jadi apa salahnya kalau umat Islam memperingatinya dengan meriah dan sekaligus mengenang Rasulullah yang telah membawa umat dari alam kegelapan menjadi terang benderang,"paparnya.

Tambahnya masyarakat Desa Boluh Dori pada tahun ini melakukan perayaan Maulid Nabi dengan sangat meriah hal tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah paska tahun lalu hasil panen pertanian masyarakat sangat menurun.

Salain itu masyarakat sangat berharap untuk kedapannya peringati hari besar seperti Maulid Nabi harus semeriah mungkin, dikarenakan Muhammad adalah Nabi yang terahir yang membawa ajaran kebenaran sampai ke penjuru dunia pungkas." Rifardin Kombih (Junaidi capah).
Bagikan:
KOMENTAR