Minggu Militer Kodim 0103/ Aceh Utara Tingkatkan Kemampuan Fisik


author photo

22 Jan 2019 - 14.10 WIB


Lhokseumawe – Memasuki minggu militer, seluruh satuan TNI, khususnya TNI-AD mulai mengasah kemampuan dasar militernya masing-masing.

Seperti yang berlangsung di Kodim 0103/Aceh Utara saat ini, Selasa, 22/01/19. Seluruh personel terlihat bersemangat meningkatkan kemampuan militernya sebagai aparat kewilayahan.

"Diawali dari lari jalanan Kurang lebih jarak yang ditempuh 5 km, Para personel juga dibekali senjata indeks perorangan masing-masing," ungkap Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.

Lanjut, Dandim, hal itu dinilai sangat penting dalam meningkatkan tugas dan kewajiban personel sebagai prajurit TNI-AD, khususnya Kodim 0103/Aceh Utara.

"Olahraga itu, sudah kebutuhan prajurit. Oleh karena itu, semua prajurit TNI-AD, diharuskan untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh mereka masing-masing," ujarnya.

Selain berlatih, kata Dandim, di minggu militer saat ini, para personel juga diwajibkan untuk bisa menguasai daerah teritorial masing-masing dan yang terpenting baik-baik dengan rakyat karena rakyat adalah ibu kandung TNI "Tegasnya.(R)

Bagikan:
KOMENTAR