Lantik Karang Taruna Bireuen, Bupati Saifannur: Jangan Harap PNS, Pemuda dan Sarjana Ciptakan Lapangan Kerja


author photo

23 Jan 2019 - 11.28 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bireuen untuk masa bakti 2019-2024 dilantik oleh Bupati Saifannur di halaman pendopo Bupati setempat, Senin (21/1/2019).

Bupati Bireuen H Saifannur, S.Sos dalam sambutannya, menyebutkan, "Pemuda tidak pernah loyo, pemuda tidak putus asa, masa depan ada ditangan pemuda,"

Harapnya kepada pengurus Karang Bireuen Bireuen, yang sebagian besar sarjana, "Sarjana jangan minta kerja, tapi sarjana ciptakan lapangan kerja. Kita berjuang untuk sejahtera, tidak ada bahasa kita loyo ditengah jalan," imbuhnya.

Bupati Saifannur, juga menyinggung, jumlah honorer di Kabupaten Bireuen sebanyak 8000 orang, sedangkan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 7500 orang, melihat angkat tersebut sangatlah kecil peluang untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka dari itu jadilah pemuda yang berkarya, tamatan SMK saja bisa menampung 5 orang tukang las (welder) dengan membuka bengkel las, bagaimana dengan sarjana," sebut Saifannur.

Selain itu, Bupati juga menegaskan kepada generasi muda khususnya di Bireuen agar memperkuat barisan dan meningkat kapasitas individu dan lembaga supaya mampu bersaing dan mencapai sejahtera. Jangan berharap jadi PNS, sebab itu tak menjanjikan kesejahteraan.

"Bila pun ada PNS atau Kepala Dinas yang kaya, itu merupakan hasil merampok, tapi tidak semua, itu pun harus ditinjau latar belakang orang tuanya ada yang memang sudah kaya, sebab tidak akan menjadi kaya raya dengan jadi pejabat negara. Terkadang, gaji setingkat kepala dinas saja untuk menyekolahkan anaknya saja sudah agak melarat, apalagi menjadi kaya," ungkap Bupati Bireuen. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR