Keuchiek Gampong Paya Seupat dan Mukim Buket Rata Dilantik, ini Pesan Camat Gandapura.


author photo

17 Jan 2019 - 14.16 WIB


RADAR ACEH | Bireuen- Camat Gandapura melantik Imum Mukim Buket Rata dan Keuchiek Gampong Paya Seupat Kecamatan Gandapura di Meunasah Gampong setempat, Kamis (17/1/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Bireuen nomor 141/578/2018, tanggal 28 Desember 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Keuchiek Gampong Paya Seupat Kecamatan setempat.

M.Husen Nurdin yang memenangi Pilkades pada 17 Desember 2018 lalu, atas nama Bupati Bireuen, Camat Gandapura melantik dan mengambil sumpah jabatan Keuchiek tersebut untuk masa bakti 2019-2025 menggantikan Keuchiek sebelumnya Muzakkir yang telah habis masa jabatan.

Selain itu, Imum Mukim Buket Rata, Syukri Abakar yang dilantik Camat dalam waktu bersamaan menggantikan Iskandar, untuk masa bakti 2019-2024.

Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos dalam nasehat paska pelantikan, menyebutkan, "kepada Keuchiek yang baru dilantik untuk segera bekerja membangun gampong Paya Seupat dan melakukan konsultasi dengan Tuha Peut Gampong dan Pendamping Desa dalam menyusun APBG 2019, serta kelola dana desa sesuai Perbub dan UUDes Nomor 6 Tahun 2014," sebutnya.

Lanjut Ibrahim, "Lakukan musyawarah dengan masyarakat dalam mengambil keputusan demi kemaslahatan warga serta lakukan peremajaan perangkat desa sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku."

Sementara itu, Camat juga menyarankan kepada Imum Mukim yang telah diambil sumpah jabatan, untuk selalu lakukan koordinasi dengan para Keuchiek dalam wilayah Kemukiman Buket Rata khususnya.

"Kami harap kepada Imum Mukim, selalu berkoordinasi dengan para Keuchiek dalam wilayahnya dan ciptakan hubungan harmonis antar gampong,"

Tampak hadir, Muspika, Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos, Kasi Pem Abdullah, staf Kecamatan, Kepala KUA Drs. Anwar, Imum Syiek Masjid Hasanul Basri Cot Teube, Tgk Rasyidin, P3MD Gandapura, PDTI Akmal Marizal, PLD M.Husen AR, mantan Keuchiek Paya Seupat Muzakkir, Tgk Mauliadi Caleg DPRK Bireuen Dapil III dari Partai Aceh, Tokoh Masyarakat dan warga setempat yang antusias menyaksikan momen pelantikan tersebut. [SR]
Bagikan:
KOMENTAR