Kantor BPS Kabupaten Bireuen Diresmikan


author photo

3 Jan 2019 - 15.36 WIB


Bireuen - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen Diresmikan oleh Kepala BPS Republik Indonesia Dr Suhariyanto yang berlangsung di kantor setempat Desa Menasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Kamis (4/1/2019).

Dalam laporannya Kepala BPS Kabupaten Bireuen Dara Dian S.E mengatakan, BPS adalah suatu lembaga non pemerintahan, gedung kantor ini tersedia dengan anggaran 3,8 milyar yang dibangun oleh PT Rahayu.

"Dengan terciptanya gedung baru maka dapat meningkatkan kinerja pegawai dengan memperoleh data, kami juga mohon dukungan kepada semua pihak supaya kantor BPS Bireuen supaya agar dapat mengumpulkan data yang akurat, "ujarnya.

Kepala BPS Aceh Drs Wahyudin MM menyampaikan Pada tahun 2018 di aceh mendapatkan dua gedung kantor yang dibangun salah satunya di Bireuen, dan juga BPS Pidie Jaya yang kita bangun, "Hari ini kita resmikan kantor BPS Kabupaten Bireuen dan kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan kami kepala BPS RI yang telah meresmikan kantor BPS Bireuen, "imbuhnya.

Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos menyampaikan, Kantor BPS memegang peranan penting dalam memegang data yang akurat, "kita juga bersama BPS akan melakukan sensus penduduk, baik dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, yaitu tentang kemiskinan, sanitasi air bersih, maka dengan adanya kantor baru ini supaya bisa memberikan data yang akurat, dan juga akan mendorong produktifitas dalam bekerja untuk mendukung pembangunan di kabupaten Bireuen, "terangnya Bupati.

Sementara itu, Kepala BPS RI Dr Suhariyanto Mengatakan, "saya ucapkan selamat atas selesainya gedung yang baru supaya akan tercipta secara produktif, kita minta agar betah dikantor dan lebih aktif, dan juga dirawat kantor sebaik-baiknyan, baik didalam maupun diluar, dan juga harus tertip administrasi, "paparnya.

Lanjutnya, gedung ini juga harus bermanfaat yang dimana harus buka pintu kantor untuk semua masyarakat umum, tahun ini merupakan tahun politik supaya jangan langsung percaya, karena akan banyak berita bohong maka lebih baik di cek dulu beritanya benar atau tidak, "maka dengan ini saya resmikan kantor BPS Kabupaten Bireuen, "tutupnya. (faZ)
Bagikan:
KOMENTAR