Dinsos Kota Langsa Senam Bareng Bersama KPM dan PKH


author photo

27 Jan 2019 - 11.29 WIB


LANGSA - Dinas Sosial Kota Langsa menggelar senam bareng bersama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu (27/1/2019) pagi.

Senam tersebut turut dihadiri oleh Asisten II pemerintah Kota Langsa, perwakilan Polres Langsa, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa Armia, SP, para pendamping PKH, dan para keluarga harapan.

Kepala Dinas Sosial Kota Langsa Armia, SP mengatakan bantuan PKH adalah bantuan sosial bersyarat yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat yang sangat miskin.

Dikatakannya, bantuan PKH diberikan kepada tiga komponen masyarakat, yaitu Komponen kesehatan, komponen pendidikan dan distabilitas dan lanjut usia. 

"Untuk Kota Langsa ada 5.600 KPM PKH,"ujarnya.

Armia berharap bantuan sosial ini digunakan harus tepat sasaran sehingga tidak selamanya harus menerima bantuan dari Pemerintah.

Walikota Langsa, yang diwakili Asisten Keistimewaan Aceh, Pembangunan dan Ekonomi, Drs. Abdullah Gade, M. Pd usai senam mengatakan, para penerima manfaat bantuan sosial agar dapat menggunakan dana secara produktif.

"Bagi KPM yang mendapatkan jumlah bantuan lebih banyak juga harus bersyukur dengan cara memanfaatkan bantuan yang ada untuk hal-hal yang lebih produktif," katanya.

Misalnya buat modal usaha sehingga tidak selamanya menjadi penerima manfaat. Karena menurut Abdullah Gade tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.

"Bercita-citalah dan berusahalah sekuat tenaga disertai doa agar bantuan PKH ini sekedar pemicu saja untuk keluar dari jerat kemiskinan. Jangan sampai berharap selamanya menjadi KPM PKH karena sama saja berharap tetap miskin selamanya,"imbuhnya.

Selain senam bersama, acara juga diisi dengan sosialisasi nilai bantuan Program Keluarga Harapan tahun 2019.(W)
Bagikan:
KOMENTAR