Dandim Galakkan Gerakan Babinsa Membaca


author photo

25 Jan 2019 - 12.38 WIB


LANGSA - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengajak seluruh Personel Kodim 0104/Atim menumbuhkan minat baca melalui Gerakan Babinsa Membaca (GBM), di Perpustakaan Makodim 0104/Atim,Jum'at (25/1/2019).

Gerakan ini mengajak para Babinsa Kodim 0104/Atim untuk aktif membaca buku minimal 30 menit dalam sehari," ujar Dandim kepada Media. 

Lanjut Dandim, GBM merupakan salah satu upaya mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas.Menurutnya, membaca merupakan bentuk investasi untuk menambah pengetahuan dan kualitas diri seseorang agar dapat di Aplikasikan dilapangan,"tegasnya. 

Ia juga menambahkan,untuk memiliki wawasan yang luas, tidak bisa didapatkan hanya dengan mengandalkan proses pendidikan formal di sekolah. Justru pengetahuan dapat lebih banyak diperoleh dari luar sekolah, salah satunya melalui membaca.

Sambungnya,karena hakikat pembangunan adalah membangun SDM nya."Membaca adalah hal paling esensial ketika kita ingin memajukan bangsa",tutupnya.(W)
Bagikan:
KOMENTAR