Babinsa Koramil 03/Seruway Bantu Petani Pupuk Padi


author photo

4 Jan 2019 - 21.20 WIB


Aceh Tamiang-Babinsa Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Arif Nurdani melaksanakan kegiatan membantu pemupukan padi milik Ibu Lasmi seluas 8 Rante kelompok tani " Bangun Rejo" di Desa Sungai kuruk satu, Kecamatab Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Jum'at (04/12/2019).

Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian hasil panen, dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan yang di galaksi oleh pemerintah akan terwujud.

Di sela-sela kegiatan, Serda Arif Nurdani bersama dengan PPL menyampaikan kepada Petani, untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

"Termasuk pemupukan yang harus dilakukan saat tanaman padi berusia tujuh hari, dua puluh hari dan usia tiga puluh hari, dan penggunaan jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat. Ungkap Serda Arif Nurdani.(R)

Bagikan:
KOMENTAR