Babinsa Gazali Tularkan Ilmu Pamungkas


author photo

22 Jan 2019 - 11.29 WIB


Lhokseumawe - Seorang prajurit TNI Serda Gazali Babinsa Ramil 18/Brb Kodim 0104/Aceh Timur jajaran Korem 011/Lilawangsa memiliki ilmu pamungkas. Ilmu kasihat yang Ia miliki bukanlah semacam sihir atau ilmu kebal lainnya.

Akan tetapi Serda Gazali berhasil memiliki ilmu berkemampuan produktifitas dan keefesienan yaitu menciptakan Pupuk berbahan Keong Mas hasil karya ciptaannya sendiri yang dapat membasmi hama tanaman padi, selain daripada itu, Ia bukan saja menyulap hama keong menjadi Pupuk, akan tetapi bermanfaat sebagi perangsang penyuburan tanaman, hormon buah dengan cara memberikan infus pada batangnya, hingga sampai membuat pakanan ternak.

Pada acara tersebut, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Plh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Kapten Chk Dedy Noviadi mengatakan, Serda Gazali merupakan prajurit TNI yang berdinas sebagai Babinsa Koramil 18/Brb Kodim 0104/Aceh Timur di jajaran Korem 011/Lilawangsa.

"Ia sering diundang sebagai pemateri diberbagai Intansi, termasuk Satuan atas Korem 011/Lilawangsa, di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Selasa (22/1), untuk terus menularkan kemampuannya dalam menciptakan pupuk Non Pabrik yang sangat luar biasa hasilnya melalui mensosialisasikan kepada rekan-rekan Babinsa lainnya maupun kepada warga dalam membantu masyarakat Indonesia dalam mewujudkan impian kesejahteraan rakyat,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapenrem mengungkapkan pada acara ini, Serda Gazali ditunjuk sebagai pemateri kepada calon Babinsa mensosialisasikan membuat Pupuk Keong secara rinci bahan dan pengolahnya seperti jagung gerigit, tauge, air tebu, air gula merah, bonggol pisang, rebung bambu, EM-4 dan Air bersih yang terlebih dahulu dilumatkan menggunakan blender sehingga nantinya dapat menghasilkan cairan yang berguna sebagai bahan pendukung dalam bertani dan beternak,"katanya.

"Dengan cara ini para calon Babinsa nantinya mampu mengaplikasikan kepada masyarakat dimanapun bertugas, sehingga selain menghemat pengeluaran dan dengan mudah merawat tanaman maupun memelihara binatang ternak, juga mendapkan hasil yang memuaskan", harap Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Kapenrem.(R)
Bagikan:
KOMENTAR