55 Relawan Demokrasi Mendapat Pembekalan


author photo

26 Jan 2019 - 23.02 WIB


Radaraceh.com, ACEH TAMIANG _ Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang memberikan pembekalan terhadap 55 orang Relawan Demokrasi, kegiatan berlangsung di Grand Arya Hotel, Sabtu (26/01).

Pembekalan melalui bimbingan teknis tersebut diberikan usai pengukuhan terhadap mereka, dan berlangsung selama satu hari penuh. 

Ketua Komisioner KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim menjelaskan, pembekalan ini bertujuan agar para Relawan Demokrasi nantinya dapat mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya di 17 April 2019 mendatang, dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat (Kabupaten/Kota, Provinsi, Pusat) 

Sehingga, kata Ishak, masyarakat tidak ada lagi yang golput pada pemilu mendatang. Sebab satu suara dapat menentukan nasib bangsa Indonesia selama lima tahun mendatang. 

Ia mengatakan, pembekalan tersebut memberi penjelasan tentang, undang- undang, tahapan pemilu, pelanggaran pemilu, warna kertas surat suara, pembagian daerah pemilihan, dan kode etik,"katanya lagi.

Selain itu, pada pembekalan itu juga memberikan tata cara bagaimana l mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, karena itu salah satu yang terpenting diantara materi yang diberikan terhadap Relawan Demokrasi,"jelas Ketua KIP.

Ishak Ibrahim menambahkan, sebenarnya pembekalan ini tidak akan maksimal dilakukan dalam waktu satu hari, akan tetapi setelah kegiatan ini kami akan memberikan pembekalan lanjutan kepada mereka, sehingga mereka dapat mendapatkan pengetahuan yang cukup,"terangnya.

Selanjutnya, Ishak berharap kepada Relawan Demokrasi, setelah mendapatkan pembekalan ini, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga pemilu 2019 dapat berjalan dengan sukses, harap Ishak. [] zul
Bagikan:
KOMENTAR