Warga Miskin Ini Lumpuh, Romi Syahputra Desak Dinsos Segara Bantu Korsi Roda


author photo

2 Des 2018 - 10.08 WIB


Radaraceh.com | Aceh Timur - Seorang warga miskin asal Desa Bandar Baru, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Tihawa Ali (70), mengalami lumpuh total dan membutuhkan bantuan kursi roda.

Tihawa Ali kini menderita lumpuh total sejak beberapa tahun lalu. Upaya pengobatanya pun tidak dapat dilakukan lagi karena keterbatasan biaya.

Saat ini Tihawa di rawat dan tinggal bersama anaknya, yaitu Ibnu Ibrahi (44), warga Dusun Alue Buloh, Desa Alu Patong, kecamatan Indra Makmu. Ungkap Romi Syahputra, ketua Gerakan Pemuda Indra Makmu (GPIM) saat bersama rombongannya menjeguknya di Desa Alue Patong. Sabtu, 01 Desember 2018.

Menurutnya, sejak ia lumpuh tiada lagi aktivitas sehari-hari yang bisa dilakukannya, Tihawa Ali hanya bisa berbaring di kamar yang telah disediakan anaknya itu, bahkan kondisi pisiknya melemah, ia juga mengalami ganguan pendengaran serta tidak dapat berbicara.

"Kita berharap ada pihak yang ingin membantu atau menyumbangkan satu unit kursi roda untuk nenek ini, agar bisa beraktivitas dan menikmati keindahan alam seperti warga lainnya, kita berdoa semoga ada yang membantunya," kata Romi Syahputra.

Menurutnya, GPIM akan berupaya secepat mungkin untuk bekoordinasi dengan pihak TKSK Indra Makmu agar dapat terkomunikasi dengan Dinas Sosial Aceh Timur guna dapat di salurkan bantuan kursi roda,"Tutup Romi Syahputra yang juga putra Indra Makmu.(R)
Bagikan:
KOMENTAR