Tim Kodam IM Menilai Desa Mandiri Gampong Seulalah Baru


author photo

6 Des 2018 - 00.06 WIB


Langsa - Tim Penilai Desa Mandiri Kodam Iskandar Muda (IM), melakukan penilaian ke Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Rabu (5/12).

Kedatangan Ketua Tim Penilai dari Kodam IM, Letkol Arm Kusdi Yuli S bersama anggota tim nya, turut didampingi Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, Danramil 23/LST Kapten Inf M. Kaoy, disambut antusias oleh Keuchik Gampong Seulalah Baru, Zainal Arifin, Babinsa Ramil 23/LST Serda Suyono, Bhabinkamtibmas Aipda Juliandri, staf camat, dan sejumlah keuchik lainnya.

Pada acara tersebut, Ketua Tim Penilai Pabandya Puanter Kodam IM, Letkol Arm Kusdi Yuli S, mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah dari Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, untuk menciptakan Desa Mandiri di wilayah binaan Kodam IM.

"Tahun 2018 ini, Kodam Iskandar Muda hanya memilih tiga gampong yang ada di Wilayah Kodim jajaran Korem 011/Lilawangsa Kodam IM, untuk mengikuti penilaian lomba desa mandiri" sebutnya.

Sementara Wakil Wali Kota Langsa, menyebutkan, desa mandiri merupakan salah satu contoh untuk gampong-gampong lainnya yang ada di wilayah Kota Langsa. Ia juga merasa bangga dan sangat mengapresiasi acara penialian Desa Mandiri tingkat Kodam IM tahun 2018 di Wilayah Kota Langsa.

"Kita sama-sama mengaharapkan desa di wilayah Langsa bisa mendapat nilai terbaik, sehingga menjadi juara pada kompetisi ini," ujarnya.

Sementara itu, Keuchik Zainal Arifin mengungkapkan rasa berterima kasih kepada seluruh perangkat gampong, yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan penilai lomba Desa Mandiri tingkat Kodam IM.

Dan rasa terima kasih juga ia sampaikan kepada seluruh intansi di Pemko Langsa, terutama Wali Kota dan Wakil Walikota Langsa, Dandim 0104/Atim, dan lainnya.

Menurutnya, dia dan warga merasa bangga dengan terpilihnya agampong Seulalah Baru, sebagai peserta pada kompetisi desa mandiri tingkat Kodam IM tahun 2018.

Kesempatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya gampong memberikan kesejahteraan dalam segala bidang yang dimiliki, serta melestarikan Usaha Masyarakat Kecil Mandiri (UMKM) yang ada.

Peninjauan sekaligus penilaian desa mandiri oleh para tim dilakukan diantaranya ke tempat Usaha Keluarga Kecil (UKK), PAUD, serta Krueng (Sungai) Langsa di Gampong Seulalah Baru.(R)
Bagikan:
KOMENTAR