Senator Fachrul Razi M.IP Jadi Pemateri Dalam Diskusi Publik HMI


author photo

12 Des 2018 - 22.19 WIB


Aceh Utara --- Pimpinan Komite I DPD RI, Senator H Fachrul Razi M.IP hadir sebagai pembicara dalam acara diskusi publik Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Lhokseumawe Aceh Utara dengan tema Revitalisasi Pemuda di Era Melenia Sebagai Generasi Anti Korupsi, acara tersebut digelar di Aula Setdakab Aceh Utara, Rabu (12/12).

Dalam paparan Senator Fachrul Razi M.IP juga sangat mengapresiasi kinerja KPK yang saat ini gencar melakukan penangkapan terhadap pelaku korupsi yang saat menggerogoti keuangan daerah.

"Tingginya angka korupsi di Indonesia merupakan tantangan generasi muda milenial di Aceh untuk memanfaatkan media sosial untuk memkampanyekan pencegahan kasus korupsi di Aceh," jelas Fachrul Razi.

Tambah Senator Aceh, angka korupsi tertinggi saat ini berada di Aceh Utara dan baru baru ini terjadi OTT di dinas PK Aceh Utara. Dan yang sangat miris lagi Aceh saat ini berada di posisi enam termiskin, papar Senator muda Aceh ini.

Saat sesi tanya jawab salah satu mahasiswi dari Fakultas Hukum Unimal menanyakan kenapa korupsi di bangsa yang besar ini tidak bisa dihilangkan dan menanyakan wacana pelemahan kewenangan KPK nya yang belum maksimal. Fachrul Razi menjelaskan bahwa KPK adalah lembaga yang harus diperkuat dan kewenangannya harus di tambah, bahwa perlu nya dibukakan kantor KPK di seluruh Indonesia, harap Fachrul Razi.

Senator menjelaskan Rata-rata koruptor itu ditahan hanya empat tahun jadi penegakan hukum masih lemah. "Ada apa dengan hukum yang ada dinegara kita, maka dari itu saya mengajak para mahasiswa/i untuk berjuang melawan para koruptor yang saat ini sudah menggerogoti pemerintah kita," jelasnya (R)
Bagikan:
KOMENTAR